Ada tahanan Lapas Bantaeng coba bunuh diri

oleh -433 views

IMG_20150807_220359Bantaenh– Salah satu tahanan rutan kelas II B jalan mawar kelurahan Palantikkang Kecamatan Bantaeng telah terjadi percobaan bunuh diri atas nama Muhammad Arif (35) sopir angkot dengan kasus laka lantas.

Muh. Kamal Kepala Rutan membenarkan jika salah satu tahananya telah melakukan percobaan bunuh diri dengan cara mengiris urat nadi menggunakan pisau carter di bagian lengan tangan sebelah kiri yang menyebabkan banyak keluar darah.

Awal mula kejadiannya pada pukul 10.35 wita kemarin setelah usai melaksanakan kegiatan pengajian yang di lakukan setiap harinya dalam rutan bersama para narapidana, Muh. Arif telah kembali kedalam kamar peristirahatannya untuk istrahat, hanya selang 10 menit Bako yang tak lain teman sekamarnya telah mendengar suara rintihan.

Akhirnya Bako mencari asal suara rintihan tersebut, setelah melihat dan kaget lantaran Muh. Arif sudah tergeletak berlumuran darah di tempat tidurnya, lalu teman sekamarnya langsung melaporkan peristiwa itu ke piket penjagaan, dan saat itu juga piket tahanan rutan langsung mengevakuasi ke Rumah sakit Dr. Anwar Makkatutu untuk mendapatkan pertolongan.

Muh. Kamal Kepala Rutan menduga kalau Muh. Arif yang mencoba melakukan percobaan bunuh diri akibat stres, “Muh. Arif itu orangnya sabar dan pendiam. Mungkin karena akibat stres terlalu lama jadi titipan tahanan pengadilan yang sudah sekitar 2 bulan sembilan hari lamanya, sehinggah depresi dan akhirnya nekat mencoba untuk bunuh diri dengan cara mengiris urat nadi di legang tangan sebelah kiri,” ujarnya.

Dan hari itu juga Kapala Rutan Muh. Kamal menghubungi keluarganya Arif serta melakukan kordinasi dengan Polres, Kejari dan Pengadilan Bantaeng untuk membuat laporan kejadian.

Sementara Resqi Kasat Intel Kejari ketika di hubungi melalui via selular mengatakan, tahanan rutan atas nama Muh. Arif dengan kasus 310 laka Lantas sudah kami limpahkan ke tingka pengadilan, yang proses sidangnya sementara sudah berjalan.  (Andika)

loading...
loading...

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.