Ada tuguh “Pena” depan gedung FDK UIN Alauddin Samata

oleh -121 views

citizen-reporter-uin2Makassar– Kepemimpinan Dekan Fakultas Dakwah dan Komunikasi (FDK) UIN Alauddin Makassar, Dr Abd Rasyid Masri SAg MPd MSi MM, sejak diberi amanah jadi dekan 2015 adalah membuat karya yang kemudian akan tercatat dalam sejarah perjalanan fakultas ini.

Karyanya yang cukup monumental adalah membangun tugu pena persis di depan gedung FDK UIN Alauddin Samata Gowa Sulsel. Tugu itu sendiri menjadi simbol bagi civitas akademika kampus di fakultas untuk terus mengasah keterampilan menulis dan wawasan akan penguasaan ilmu pengetahuan. Demikian ditegaskan Rasyid Masri di temui di ruang kerjanya, Senin (14/3).

Tugu pena ini merupakan simbol kreativitas yang juga merupakan identitas mahasiswa FDK sebagai seorang penulis. Lewat simbol tugu akan mengantarkan FDK menjadi fakultas yang mencerahkan untuk mencapai yang namanya fakultas bermartabat, tandasnya.

Sebelumnya doktor sosiologi agama PPs-Universitas Negeri Makassar ini, juga telah pembuatan gazebo multifungsi di halaman fakultas. Gazebo tersebut, difungsikan mahasiswa dan dosen, istrahat, diskusi serta kegiatan kemahasiswaan lainnya. Karya lainnya yang membawa kesan mendalam bagi dosen adalah melakukan perombakan ruangan administrasi dan ruang para dosen.

Selama dalam periode kepemimpinannya, magister komunikasi PPs-UNHAS ini, meluncurkan taqline fakultas diberi nama FDK Bermartabat, memiliki arti yaitu bersih, asri serta ruang kerja yang tertata bagus, FDK harus maju dalam segala hal, ramah dalam memberikan pelayanan, taat pada atutan-aturan serta disiplin, bijaksana dalam mengambil keputusan, amanah yang diberi tugas, serta menjadi tauladan, ungkap magister pendidikan PPs-UNM ini.

Laporan : Ridha Amaliyah
Mahasiswa KPI FDK UIN Alauddin Makassar

Editor : Muh Yahya Mustafa/ Andi Ahmad

loading...
loading...

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.