Ada Unjuk Rasa Mahasiswa di Kantor Kanwil Kemenag Sulsel, Menyoal Pemberhentian Kakanwil

oleh -612 views

MAKASSAR– Puluhan mahasiswa yang mengatasnamakan diri Mahasiswa Bersatu dari Persatuan Mahasiswa Islam Infonesia (PMII), Kamis (26/4/18) menggelar unjuk rasa di depan kantor Kanwil Depag Sulsel Jalan. Nuri.

Aksi yang dikoordinatori Wahyudi Sahri meneriakkan kekecewaan dan mempertanyakan soal SK pemberhentian Kepala Kantor Wilayah Kementrian Agama (Kakanwil Kemenag) Sulsel.

“Kami ,e,pertanyakan kebijakan Menteri Agama RI yang mengeluarkan SK pemberhentian Kakanwil,” terang Wahyudi.

Nampqk pada aksi tersebut, para pengunjuk rasa menggelar orasi secara bergantian dan para pengunjuk rasa menutup sebagaian badan jalan.

Ini tuntutannya :

1. Meminta Menteri Agama Republik Indonesia untuk mencabut SK PLT KAKANWIL KEMENAG SULSEL
2. Meminta pejabat PLT KAKANWIL KEMENAG SULSEL untuk mundur dr jabatannya krn dinilai catat administrasi.
3. Meminta untuk menunjukkan validasi SK PLT KAKANWIL KEMENAG SULSEL

Pera pengunjukrasapun di terima oleh Kabag TU Kanwil Kemenag Sulsel, H. A. Wahid dengan memjelaskan, bahwa Regulasi di ASN adalah kewenangan pimpinan atas dan pengangkatan jabatan adalah berdasarkan penilaian atasan.

“Pejabat lama telah mendapatkan SK pemberhentian sehingga terjadi kekosongan pimpinan dan oleh sebab itu dikeluarkan SK PLT untuk mengisi kekosongan jabatan,” ucap Kabag TU Kanwil Kemenag Sulsel.

Sementara Kabid Haji Dr. H. Kaswad Sartono dihadapan mahasiswa juga memaparkan, bahwa dari 3 tuntutan hanya satu yg bisa kami penuhi yakni memperlihatkan / mengirimkan SK PLT baik langsung maupun lewat aplikasi WatshApp ke kementrian. (*)

loading...
loading...