Adakah yang Bisa Amankan Makassar Dari keberingasan Geng Motor?

oleh -141 views

images(89)Indotimnews.com– Aksi geng motor, memang terbilang sulit dari kehidupan warga kota ini. Hingga saay ini kriminalitas geng motor yang setiap saat siapa meregang nyawa.

Nah, sejumlah Lembaga Swadaya Masyarakat (LSM) yang ikut melakukan pemantauan terhadap aksi geng motor itu, sangat prihatin.

Pasalnya, lembaga hukum yang seharusnya melakukan antisipassi dan pemberantasan pelaku kriminal ini dinilai mandul dan tak mampu memberi rasa aman pada warga Makassar.

“Acap kali kami berterteriak jika warga kota ini butuh jaminan keamanan. Tapi toh, hingga saat ini para pelaku kriminal geng motor, kerap saja melakukan aksi perampokan, penganiayaan, bahkan membunuh korbannya,” papar Sekertaris Komisi Nasional Pengawasan Aparatur Negara (Komnas Waspan), Nasution Jarre, Jumat (20/2/2015).

Ia juga berharap, agar pihak aparat kepolisian, tidak hanya berfokus pada penangkapan pelaku geng motor, melainkan harus mampu melakukan diteksi ataupun pergerakan para pelaku kriminal tersebut.

Hal serupa dijelaskan Ketua Komisariat Daerah Lembaga Misi Reclasering Republik Indonesia (Komda LMRRI) Kota Makassar, Irhamsyah, bahwa tak ada jalan pihak aparat harus tegas dan komitmen amankan Makassar dari geng motor.

“Demi menjaga ketentraman warga, aparat hukum diminta lebih serius dan cerdas memikirkan bagaiamana kota ini bisa aman dari berbagai bentuk aksi-aksi kriminal,” jelas Irhamsyah.

Bah, jika bukan pihak kepolisian, siapaagi yang bisa amankan Makassar dari aksi geng motor tersebut. (Zul)

loading...
loading...

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.