Adnan Umumkan Surat Edaran Sholat Tepat waktu di Upacara Harkitnas

oleh -217 views

GOWA– Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Gowa menerbitkan surat edaran Sholat Tepat Waktu kepada seluruh Aparatur Sipil Negara (ASN)di Kabupaten Gowa.

Hal ini disampaikan Bupati Gowa Adnan Purichta Ichsan YL di sela Upacara Peringatan Hari Kebangkitan Nasional (Harkitnas) ke-110 tahun 2018, di Halaman Kantor Bupati Gowa, Senin (21/5/2018).

“Surat edaran yang akan saya tandatangani hari ini dan akan diberlakukan hari ini juga. Tidak hanya ASN dilingkup perkantoran saja, tetapi pemberlakuan ini sampai ke tingkat Desa dan Kelurahan,”ujarnya.

Sholat tepat pada waktu sebaiknya dilaksanakan secara berjamaah di Masjid, namun jika masjidnya kurang memadai, maka dilaksanakan diruangannya masing-masing serta segala aktifitas juga harus dihentikan.

“Jadi ketika sudah masuk waktu salat, semua harus bergegas, tidak boleh ada kegiatan yang dilaksanakan pada saat adzan berkumandang, kerja dunia dan kepentingan akhirat harus berbanding lurus,” himbau orang nomor satu di Gowa.

Diharapkan dengan adanya surat edaran ini dapat memberi dampak positif, dan mendisiplinkan diri, sehingga semua kegiatan dan pekerjaan juga dapat selesai tepat pada waktunya.

Terkait peringatan Harkitnas, Adnan mengatakan bahwa sebagai
‘Generasi bonus demografi’ yang juga beririsan dengan ‘Generasi Milenial’ terpapar oleh massifnya perkembangan tekhnologi terutama digital harus mampu menaklukkan gelombang digitisadi dengan cara mencari berkah di dalamnya.

“Anak muda yang kreatif harus menjadi pemain yang menentukan lansekap ekonomi berbadis digital dunia. Internet, media sosial, situs web, layanan multimedia aplikasi ponsel harus dijadikan landing baru buat berkarya. Banyak kreatir konten dan pengembang aplikaai Indonesia yang mendunia mendapatkan apresiasi baik material maupun non material,” jelasnya.

Oleh sebab itu, lanjutnya, “Mari bersama -sama kita jauhkan dunia digital dari anasir-anasir pemecah belah dan konten-konten negatif agar anak-anak kita bebas berkreasi, bersilaturahmi, berekspresi, dan mendapatkan manfaat dari dunia digital. Tidak ada satu pihak yang tanggung jawabnya lebih besar daripada yang lain untuk hal ini,” katanya mengakhiri sambutan seragam Menteri Komunikasi dan Informatika, Rudiantara.

Turut Hadir di kegiatan ini, Wakil Bupati Gowa, Abd Rauf Malaganni, Ketua DPRD Kabupaten Gowa, Ansar Zaenal Bate, Sekretaris Daerah Kabupaten Gowa, H Muchlis, para pimpinan SKPD serta seluruh ASN lingkup Pemerintah Kabupaten Gowa.

Laporan Fandi

loading...
loading...