Home / Indotimnews / Agenda Tahun Baru, Mahasiswa Gelar Bakti Sosial dan Do’a Bersama Warga Sinrijala

Agenda Tahun Baru, Mahasiswa Gelar Bakti Sosial dan Do’a Bersama Warga Sinrijala

MAKASSAR– Tidak mesti dengan petasan, kembang api, musik untuk menyambut tahun baru, namun bisa diisi dengan kegiatan-kegiatan posistif di masyarakat.

Aksi sosial kali ini diselenggarakan oleh Celebes Law and Transparency (CLAT), yakni dengan Do’a Bersama, Baksi Sosial, dan bagi sembako untuk warga RW 04/RT 03 Kelurahan Sinrijala, Kecamatan Panakukkang. Bukan tanpa alasan, aksi sosial ini sebagai bentuk empati mahasiswa terhadap peristiwa duka atas robohnya dinding pagar salah satu perumahan elit di Makassar, The Villa Mutiara, di Jl AP Pettarani.

“Agenda ini sebagai bentuk keprihatinan kami terhadap warga masyarakat yang menjadi korban robohnya dinding pagar The Villa Mutiara 6 tahun silam”, terang Muh Irvan Sabang selaku koordinator kegiatan, Sabtu (06/01/2018).

Untuk diketahui, pada hari Minggu, 04 Desember 2011, pukul 14.00 WITA, terjadi peristiwa robohnya dinding pagar perumahan The Villa Mutiara yang mengakibatkan 8 warga Sinrijala meninggal dunia, 11 luka-luka, dan 9 rumah warga rusak ditimpa reruntuhan tembok. Tembok setinggi 5 meter serta panjang runtuhan sampai 59 meter tersebut runtuh saat guyur hujan dan angin menimpa 9 rumah warga yang berada persis disamping dinding pagar.

Rasa peduli inilah yang menggerakan para mahasiwa untuk melakukan aksi sosial ini sebagai bagian dari agenda menyambut tahun baru dengan kegiatan yang positif bagi masyarakat. Setelah do’a bersama di Masjid Nur Aqsa, Jl. Suka Damai, Sinrijala, mahasiswa membagikan sembako kepada warga.

“Ini merupakan agenda kami menyambut tahun baru, kami sangat prihatin, dengan Do’a bersama warga, muda-mudah Almahrum dan Almahrumah korban robohnya dinding tembok perumahan The Mutiara, mendapat tempat yang baik disisi Allah Subhanahu wa ta’ala, dan keluarga yang ditinggalkan mendapat ketabahan,” jelas Irvan.

” Alhamdulillah agenda kegiatan ini dapat berjalan lancar, tidak terlepas kerja keras seluruh anggota CLAT. Semoga sembako yang kami bagikan ini dapat membantu warga, sudah tugas kami sebagai pemuda untuk selalu bersama warga masyarakat baik suka maupun duka. Kami keluarga besar CLAT mengucapkan banyak terimakasih kepada warga yang hari ini bersama kami menggelar do’a untuk saudara/saudari yang telah mendahului kita, dan partisipasi warga sehingga kegiatan ini dapat berjalan baik”, tutupnya.

loading...