Agindo Laporkan Kadis Pendidikan Jeneponto ke Kejaksaan

oleh -132 views

IMG_20150315_221724Indotimnews.com– Lembaga Pengawasan Publik Amanah Garuda Indonesia (Agindo) Jeneponto melaporkan Kadis pendididikan Jeneponto kepihak kejaksaan jeneponto, beberapa Waktu Lalu.

Laporan ini didasari adanya indikasi Melakukan Pembiaran pengerjaan Pembangunan sekolah di daerah karena dinilai tidak sesuai Bestek.

“Pihak Dinas Pendidikan Sampai hari ini tidak berusah Mencairakan dana Herin pendidikan Gratis yang nilainya 60%. Padahal itu sudah menjadi kewajiban pihak Dinas Pendidikan untuk Meminta Pencairan ke Kepala PPKAD Jeneponto,” ucap Koordinator Intelenjen dan Advokasi AGINDO jeneponto, Muhammad Nurhidayat, Senin (16/3/2015).

Ini menurutnya, sesuai MoU dari Gubernur Sulawesi Selatan,. “Ditambah Lagi Kepala Dinas tidak tegas dan melakukan pembiaran terkait pengerjaan Pembangunan sekolah yang menuai ketimpangan. Diantaranya SMP 4 Rumbia , SMP 2 Binamu , SDI tanetea Dll ” Ucap Eko Noviato Pengurus Agindo Jeneponto.

Kata aktivis Agindo ini, Pihak PPTK,KPA dan PPK serta Kepala Dinas Pendidikan jeneponto terindikasi telah menyetuji pencairan Dana 100% padahal pengerjaanya belum selesai tampa adanya Pembayaran Denda ( Adendum ).

“Yang jelas dan itu secara tegas melanggar Pepres terkait Pengadaan Barang dan Jasa dan Secara tidak langsung telah merugikan negara.” Tambahanya.

Agindo juga berjanji akan mengawal sampai tuntas kasusus ini dan kalau Kepala dinas pendidikan dianggap tidak Sanggup dalam menjalankan tugasnya aktivis ini meminta segera mundur. Agindo juga mengingatkan jika ada pihak yang mencoba melakukan intervensi terkait pelaporan itu, mereka tak gentar. Bahkan mereka merasa tertantang untuk melakukan gerakan pembenaran dari balik temuan tersebut.

“Kami Akan Melakukan Gerakan demonstrasi ketika kasus ini ada yang mencoba mengintervensi dan Kasus ini Mandek di pihak berwajib,” tambahanya. (*)

loading...
loading...

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.