Ahmad Dani Bakal Diusung Partai Garindra Walikota Surabaya?

oleh -164 views

images(1)Indotimnews.com– Setelah dikenal sebagai pendukung Prabowo Subianto pada Pilpres 2014, Ahmad Dhani sepertinya begitu dekat dengan Partai Gerindra. Buktinya, partai besutan Prabowo itu mulai melirik sang musisi untuk dicalonkan menjadi wali kota Surabaya pada Pilkada serentak Desember 2015.

“Nama Ahmad Dhani diusulkan oleh kelompok-kelompok muda ke partai dan kami sangat mengapresiasinya,” ujar Ketua DPC Partai Gerindra Surabaya BF Sutadi di Surabaya, Jumat (6/3).

Menurut dia, sebagai musisi asli Surabaya dan memiliki kecerdasan, Ahmad Dhani dinilai memiliki kelebihan dan sudah tidak diragukan lagi ketokohannya.

“Musisi itu cerdas lho. Meski artis, tapi kalau kapabilitasnya bagus maka diyakini mampu memimpin. Semisal, Rano Karno di Banten dan Dedy Mizwar di Jawa Barat,” katanya.

Nama suami Mulan Jameela itu, kata Sutadi, sudah masuk daftar bakal calon wali kota bersama sejumlah tokoh lainnya yang nantinya diserahkan masyarakat Surabaya untuk ditanggapi.

“Semua nama kami masukkan survei dan hasilnya akan dijelaskan posisi mereka di mata masyarakat Surabaya,” tukas mantan birokrat Pemkot Surabaya itu.

Kendati demikian, belum ada kesediaan dari Dhani terkait pencalonan ini.
Namun, jika Dhani sepakat dicalonkan, berarti dia akan menantang Tri Rismaharani, wali kota Surabaya saat ini. Kepala daerah dengan segudang prestasi ini hampir dipastikan akan kembali mencalonkan diri, meski belum jelas melalui partai mana. (merdeka.com)

loading...
loading...

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.