Home / Indotimnews / AIMEP Australia diagendakan berkunjung ke IMMIM dan UMI

AIMEP Australia diagendakan berkunjung ke IMMIM dan UMI

MAKASSAR– Australia-Indonesia Muslim Exchange Program ( AIMEP) merupakan program unggulan Australia Indonesia, Departemen Luar Negeri dan Perdagangan Australia yang bertujuan membangun hubungan baik antar masyarakat Australia- Indonesia dengan mengundang tokoh Muslim dari kedua negara untuk berpartisipasi dalam program pengkaderan kepemimpinan international bergengsi berbasis komunitas yang dilaksanakan selama dua minggu di kedua negara.

Program AIMEP memiliki lebih 200 alumni yang terdiri dari pemimpin masyarakat, guru di sekolah Islam, politikus, penulis, akademisi terkemuka dan lainnya. Hal ini disampaikan Konsul dari Konjen Australian, Aron Corbett saat pertemuan dengan Alumni Short Term Australia Award yang tergabung dalam forum Makassar Women Leaders Forum (MWLF) di Gedung Islamic Centre IMMIM
Rabu (23/1).

Dalam rangka memantapkan penyiapan kedatangan AIMEP yang berjumlah lima orang, yaitu Ruqaya Almirgani, Sajid Bokhari, Nasin Zereka, Rabiha Ibrahim, dan Zeinab dilaksanakan pertemuan yang difasilitasi Ketua Yasdic IMMIM yaitu Ulfa Fadeli Luran dan dihadiri juga oleh staf Konjen Australia, Pengurus MWLF diantaranya Dr Hj. Amrah Kasim, Prof. Dr. H.Syamsuduha, Dr Nurjannah Abna, Nurlinda Azis, Dr Setyawati Yani, Christine, Erlina dan Emma.

Ulfa Fadeli Luran menyampaikan bahwa peserta AIMEP akan hadir di Makassar tanngal 3 s.d 5 Pebruari 2019. Salah satu acara pentingnya adalah Diskusi MWLF-AIMEP dengan tema Celebrating The Rich Cultures of Indonesia ( Merayakan kekayaan keragaman budaya di Indonesia).

“Ada beberapa agenda yang akan dilakukan oleh delegasi AIMEP, selain menghadiri diskusi di IMMIM ‘MWLF-AIMEP pada tanggal 4 Februari 2019, mereka juga akan mengunjungi perbankan Syariah, pesantren dan akan berkunjung ke UMI untuk bersilaturahmi dengan Pimpinan Universitas dan beberapa tokoh perempuan di UMI yang merupakan peserta Muslim Women Leaders Frllowship di Australia pada bulan september 2017,” ujar Dr. Setyawati Yani yang diamanahkan sebagai Koordinator Diskusi di IMMIM.

Dosen FTI UMI ini menambahkan, bahwa ada beberapa tema diskusi yang nantinya akan dibagi beberapa meja dan diikuti peserta dari MWLF dan beberapa pakarvterkait dengan tema diskusi. Dr Nurjannah Abna dari UMI menambahkan bahwa MWLF beranggotakan pemimpin perempuan di Makassar dengan berbagai latar belakang dan budaya.

“MWLF memiliki tujuan untuk mendorong dan mendukung kapasitas kepemimpinan perempuan dalam ikut memajukan bangsa,” tutupnya. (*)

loading...