Air meluap di Tekolabau Pangkep

oleh -258 views

Indotimnews– Air sungai yang membelah kota Pangkep, kini air meluap hingga kerumah warga, khsusunya di kelurahan Tekolabua dan Jagong, nampak air sudah mencapai ketinggian 50 cm di areal jalanan menuju kelurahan Tekolabua.

Menurut Hasan, (49) salah seorang warga Kelurahan Tekolabua, Kamis (2/2) yang rumahnya berada di pinggiran sungai mengatakan, kami ini serba waspada, pasalnya air sudah mencapai 50 cm di kolom rumah saya.

Air sungai yang mengalir nampak semakin tinggi, sehingga harus lebih berhati-hati, apalagi kalau hujan semakin deras, maka kita perlunya mengungsi. ujarnya.

Hal yang sama di kelurahan jagong Kecamatan Pangkajene, juga air sudah meluap, membuat masyarakat setempat serba hati-hati.

Sementara itu, air sungai yang semakin meluap tersebut, nampak kiriman air dari gunung, yang terlihat, beberapa hutan di wilayah penggunungan Tondong Tallasa, semakin terkikis, akibat sejumlah perusahaan menambang, termasuk batu marmer, pasir silika, sehingga aliran air di sungai cukup deras. ( Tiar Ocr)

Editor : Herman Djide/ H. Sakkar Rauf/ Muh Sain

loading...
loading...