Akankah PDIP Tarik Dukungan Dari Jokowi?

oleh -231 views

images(75)Indotimnews.com– Politikus PDIP Dwi Ria Latifah mengatakan, walaupun ada sejumlah nama baru yang akan dicalonkan sebagai Kapolri, partainya akan tetap konsisten mendukung Komjen Budi Gunawan menjadi Kapolri. Karena itu, dia menilai wajar jika ada anggapan PDIP bakal menarik dukungan ke pemerintah jika Presiden Jokowi tak melantik Budi Gunawan jadi Kapolri.

“Maunya PDIP dari dulu itu nggak belok-belok, jika sudah dari awal A, maka kita tegak lurus dengan pimpinan partai. Makanya ketika banyak gonjang-ganjing bahwa kita akan menarik dukungan atau presiden yang meninggalkan PDIP, kami tak bisa salahkan jika orang asumsinya bisa sampai demikian,” kata Latifah dalam sebuah diskusi di Cikini, Jakarta Pusat, Sabtu (14/2).

Latifah mengaku, partainya akan tetap menjaga komunikasi dengan presiden. Sebab, cara tersebut lah yang dirasa efektif untuk mencari titik temu dari semua polemik yang terjadi saat ini.

“Masalah komunikasi saya rasa semua sudah tahu, apapun yang disampaikan atau diusulkan, jika berkaitan dengan Budi Gunawan, dari awal PDIP tetap berharap agar presiden segera membuat sebuah keputusan untuk calon Kapolri, dan jangan sampai melanggar UU. Karena dampaknya akan sangat besar dalam bidang politik, hukum, dan tata kenegaraan,” kata Latifah.

“Ini semua tiak sederhana memang. Tapi kan kita bisa paham bahwa komunikasi yang terjadi itu tidak yang hanya tampak di luar saja, karena setiap tokoh politik kan punya gayanya sendiri. Tapi kembali dalam masalah komunikasi antara presiden dan PDIP, itu nggak akan terputus. Masing-masing punya lah caranya sendiri,” katanya menambahkan.
(merdeka.com)

loading...
loading...

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.