Home / EKOBIS / Akhir Tahun 2018, Wajib Pajak Kepung Samsat Makassar 1 Selatan

Akhir Tahun 2018, Wajib Pajak Kepung Samsat Makassar 1 Selatan

MAKASSAR– Jelang pergantian tahun 2018 ke 2019, aktivitas transaksi pembayaran Pajak Kendaraan Bermotor (PKB), baik roda dua, tiga dan roda empat meningkat tajam dari hari biasanya.

Kamis (27/12), nampak ratusan wajib pajak ranmor rela antrian di sejumlah loket pembayaran maupun loket pendaftaran hingga loket registrasi Surat Tanda Nomor Kendaraan (STNK).

Demikian pelayanan yang disuguhkan para petugas baik dari instansi kepolisian (Ditlantas) Polda Sulsel, Bapenda Sulsel serta PT. Jasa Raharja cukup maksimal. Bahkan penambahan jam pelayanan hingga Pukul 17.00 Wita.

Bahkan sejumlah wajib pajak memanfaatkan fasilitas internet yang disiapkan di ruang lobi sembari menunggu panggila nomor antrian dari petugas loket.

 

Sementara itu, salahsatu wajib pajak ranmor roda empat (mobil), Andrani, yang melakukan proses pembayaran pajak ranmor tahunan megaku, sangat puas dengan pelayanan para petugas loket kantor tersebut.

“Alhamdulillah pelayanannya cepat dan tepat serta tak ada biaya tambahan yang dibebankan,” ucap ibu yang beralamat di Jalan Veteran ini.

Sementara dari data UPT Samsat 1 Wilayah Makassar, jumlah transaksi untuk 1 hari jelang Akhir tahun mencaoai Rp. 2,5 Miliar. Dan untuk hari hari biasa Rp. 1,4 hingga Rp.1,5 Miliar.

Peningkatan volume pembayaran pajak ranmor di Samsat 1 Wilayah Makassar, merupakan dampak peningkatan pelayanan yang maksimal dan sarana serta sarana dan prasarana yang memadai. (*)

loading...