Akhirnya, Dugaan Penjualan Terminal Cargo Dilidik Kejati Sulsel

oleh -325 views

20141101_20_38_13-1-1Makassar– Perjuangan Forum Mahasiswa Lintas Kampus (FORMALK) bersama sejumlah elemen mahasiswa lainnya yang terus melakukan aksi terhadap dugaan penjualan aset Pemkot Makassar, Terminal Cargo, kidi sudah diselidiki (dilidik) Kejaksaan Tinggi (Kejati) Sulsel.

Pihak Kejati kini sudah melakukan peninjauan terhadap obyek Terminal Cargo yang diduga kuat diperjualbelikan sejak Tahun 2007 silam. Peninjauan itu dilakukan oleh Kepala Seksi Penerangan Hukum (Kasipenkum) Kejati Sulsel, Raham Morra, SH bersama timnya.

Ia pun mengakui ke sejumlah wartawan, bahwa timnya sudah turung langsung melakukan peninjauan dan melihat kondisi Terminal Cargo.

“Kami turun langsung melihat isi obyek yang ditinjau. Ini namanya peninjauan on the spot,” ujar Raham Morra, Jumat kemarin.

Bahkan pihak kejati sudah menduga adanya kerugian negara atas jual beli lahan tersebut. Bahkan ia berjanji akan melakukan pengusutan secara tuntas.

Tanpa menentukan waktu tepat, Kasipenhum Kejati Sulsel ini, akan melakukan pemanggilan kepada sejumlah saksi-saksi atas kerugian negara ini.

“Dengan adanya tim yang kami bentuk, saksi-saksi secepatnya akan kami panggil,” tambah Raham Morra.

Dikatakan, terminal Cargo ini telah dijual oleh pengelolah ke pihak Jefri Kurniawan, yang dikenal adik kandung pengusaha minyak, Ayong Hak Guna Bangunan (HGB) seluas 18 Hektar.

Nah, penyelidikan Kejati ini, tentunya menjadi harapan penegakan hukum. Selamat bekerja Pak! (Tim)

loading...
loading...

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.