Akhirnya, Pembangunan Islamic Centre Sinjai Dilanjutkan

oleh -235 views

20141118_07_51_28-1Sinjai– Tanda tanya terkait kelanjutan Pembangunan Proyek Islamic Center kini terjawab sudah. Proyek yang sudah tidak dilanjutkan selama dua tahun, akhirnya kembali diakomodir kelanjutan pembangunannya pada Tahun Anggaran 2015 mendatang.

Kepastian kelanjutan pembangunan tersebut terungkap setelah rapat pleno gabungan komisi anggota DPRD Kabupaten Sinjai bersama dengan pihak eksekutif dalam hal ini Pemda Sinjai melaksanakan rapat pleno membahas APBD tahun 2015 di Gedung DPRD Sinjai, beberapa waktu lalu.

Ketua DPRD Sinjai H. Sulthani SH, ketika dikonfirmasi, Senin (17/11/2014) membenarkan hal tersebut.

Sulthani mengungkapkan bahwa untuk pembangunan Islamic Center akan dilanjutkan kembali dengan anggaran yang disiapkan sebesar 1 Milyar rupiah pada tahun 2015 mendatang.

“Pemda Kabupaten Sinjai mengalokasikan dana sebesar Rp 1 Milyar, menyusul setelah adanya desakan dan tekanan masyarakat, serta keberanian sejumlah anggota DPRD yang bahkan rela mempertaruhkan jabatan. Jika Islamic Center tidak mendapatkan kucuran dana APBD tahun 2015,” Ungkapnya

Sementara, Anggota DPRD Sinjai, H. Ramli juga membenarkan jika pembangunan islamic center kabupaten sinjai akan kembali diakomodir kelanjutan pembangunannya tahun 2015.

“Pihak DPRD dan eksekutif telah sepakat menganggarkan sebesar RP 1 Milyar untuk kelanjutan pembangunan Islamic Center pada tahun 2015 mendatang,” Ungkapnya

Terpisah, Sekertaris Daerah Kabupaten Sinjai, H. Taiyeb A. Mappasere mengungkapkan pemerintah daerah kabupaten Sinjai tidak pernah berniat untuk tidak melanjutkan pembangunan islamic center, akan tetapi perlu adanya audit agar kedepan perencanaan dan alokasi anggaran cukup satu kali saja dan sekaligus rampung.

“Yang jadi bahan pertimbangan dalam melanjutkan pembangun islamic center pada tahun 2015 harus ada audit terlebih dahulu. Supaya bisa dipastikan tidak ada masalah. Apalagi sebelumnya pembangunannya sudah menelan anggaran pembangunannya sudah menelan anggaran sekitar Rp11 miliar yang dipakai,” jelasnya. (egy).

loading...
loading...

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.