Akhirnya, Piala Adipura itu kembali diraih Kota Makassar

oleh -261 views

images(29)Makassar- – Kota Makassar mendapat penghargaan anugerah Adipura tahun 2015.

Melalui surat undangan dari Kementrian Lingkungan Hidup dan Kementrian (KLH) Direktorat Jenderal Pengelolaan Sampah, Limbah dan Bahan Berbahaya dan Beracun, melalui suratnya nomor UN. 299/PSLB3-PS/2015, perihal penyerahan anugerah Adipura.

Surat pertanggal 16 November 2015 ini ditujukan kepada Walikota Makassar Moh Ramdhan Pomanto untuk menghadiri penyerahan penghargaan Adipura pada Senin 23 November 2015, di Hotel Bidakara, Jl Gatot Soebroto, Pancoran DKI Jakarta.

Undangan penyerahan Anugerah Adipura ini ditandatangani Direktur Jenderal Pengelolaan Sampah, Limbah dan bahan Beracun berbahaya, Tuti Hendrawati Mintarsih dengan tembusan Menteri KLH.

“Iya benar (Makassar terima Piala Adipura),” kata Nopan Dasli, panitia penganugerahan Piala Adipura yang Rabu (18/11/2015) malam, seperti dikutif dari pojoksulsel.

Dengan demikian, upaya pemerintah kota Makassar dibawah kendali Danny Pomanto sebagai Walikota Makassar melalui program Makassarta Tidak Rantasa (MTR) dianggap sukses.

Adipura, adalah sebuah penghargaan bagi kota di Indonesia yang berhasil dalam kebersihan serta pengelolaan lingkungan perkotaan. Adipura diselenggarakan oleh Kementerian Lingkungan Hidup.

Laporan: Asiz Umar

loading...
loading...

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.