Aksi perampokan di Palleko Takalar, nyaris menyekap pemilik rumah

oleh -446 views

Indotimnews– Kejahatan paling trend belakangan ini, pasca perampokan dan pembunuhan di rumah mewa milik pengusaha di Pulo Gadung, Jakarta, nyaris pula terjadi di Kelurahan Palleko, Kecamatan Poling Bangkeng Utara (Polut), Kabupaten Takalar, Kamis (29/12), di rumah Jacky Irawan, salahsatu pengusaha.

Perampok yang berhasil masuk ke rumah Jacky dan mengacak-acak seluruh isi rumah dan untung saja ketika itu tak ada satupun penghuni rumah.

Aksi perampokan itu tercium, karena Jacky, pemilik rumah pulang dan melihat isi rumahnya berantakan.

Saat Jacky di rumahnya, pelaku perampokan ternyata masih berada dalam rumah tersebut.

Karena takut, Jackypun langsung meminta bantuan warga sekitar, jika di rumahnya dimasuki perampok. Selanjutnya, warga Palleko bersama-sama melakukan pengejaran perampok dengan menggunakan parang dan senjata lainnya.

Menurut Jacky, untung saja ia cepat meminta bantuan warga sekitar. Jika tidak, iapun akan menjadi korban. Lalu, perampok itupun berhasil lolos dari kejaran warga dengan membobol plafon rumah.

“Setelah saya mengetahui rumah dimasuki perampok dan pelaku masih ada di dalam, saya langsung menghubungi warga meminta pertolongan,” ucap Jacky.

Lanjut pemilik rumah ini, beberapa saat setelah perampok kabur, iapun menuju tempat sentral CCTV yang di pasang dirumahnya.

Namun, perampok iru, terkesan cukup profesional, karena sebelum menjalankan aksinya, terlebih dahulu merusak dan mengambil CCTV tersebut.

“Perampok itu berhasil membawa kabur CCTV, uang tunai jutaan rupiah dan beberapa perangkat alat elektronik lainnya,” kata pemilik rumah ini.

Sementara itu, Kapolres Takalar, AKBP Iskandar yang dimintai komentar, membenarkan adanya kasus perampokan di Palleko.

Laporan: Saleh

loading...
loading...