Home / Indotimnews / Aksi Unjuk Rasa HMI Cabang Makassar Minta Jokowi Mundur

Aksi Unjuk Rasa HMI Cabang Makassar Minta Jokowi Mundur

MAKASSAR– Rendahnya Nilai tukar Rupiah, US$1 yang kini setara Rp14.927 menuai banyak tanggapan mahasiswa hingga ke Aksi Demonstrasi.

Di Makassar, Puluhan Anggota Himpunan Mahasiswa Islam (HMI) Cabang Makassar melakukan Aksi Demonstrasi Menuntuk Jokowi Mundur akibat Melemahnya Nilai Tukar Rupiah Terhadap Dolar Amerika Serikat, di depan Sekretaria Jln. Botolempangan, Jum’at (14/9).

Massa Aksi Berunjuk Rasa dengan Berorasi dan Membakar Ban Bekas Mulai Pukul 16.00 Wita hingga menjelang Magrib beristrahat
Dalam orasinya, Mahmud Al Katiri Sebagai Jenderal Lapangan menyebutkan Lemahnya Nilai Tukar Rupiah terhadap Dolar Membawa Banyak dampak terhadap Perputaran ekonomi dalam Negri terutama menyangkut kebutuhan, pengelolaan ekonomi masyarakat Bawah.

“Nilai Tukar Rupiah terhadap Dolar yang kini semakin melemah akan membawa dampak besar terhadap ekonomi kita khususnya masyarakat bawah, sehingga kondisi ini harus disikapi oleh seluruh elemen salah satu nya aksi demonstrasi sebagai kontribusi mahasiswa. Maka sudah benar kita mendesak jokowi Mundur,” Ujar Mahmud dalam orasinya.

Dalam lanjutan orasinya, mahmud mengakui meski inflasi dalam melemahnya nilai tukar rupiah kini masih dalam kondisi yang belum mencapai batas tetapi menurutnya Masyarakat harus waspada kedepannya.

“Meski inflasi kini berada di angka 3,2% dan berbeda dengan tahun 1997 yang inflasi mencapai 78,2%, namun kita semua harus terus waspada kondisi kedepannya,” jelasnya.

Para demonstran mendesak jokowi mundur akan membawa keseriusan Pemerintah dalam upaya perbaikan Kondisi ekonomi.

“Jika Presiden dalam bulan ini tidak ada penguatan signifikan, maka harga mati jokowi Lengser,” tegas Mahmud yang diikuti teriakan Hidup Rakyat.

Untuk diketahui, Sampai Pukul 19.08 Wita, Massa aksi masih menduduki jalan Botolempangan sambil berorasi.
(Dhenian)

loading...