Aktivis Formalk minta TNI-Polri Tegas kawal Pilkada serentak

oleh -319 views

IMG_20151113_095036Makassar– Tinggal menghitung hari saja, pelaksanaan Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) serentak akan berlangsung disejumlah daerah di negeri ini, Tanggal 9 Desember 2015.

Karena itu, aktivis Forum Mahasiswa Lintas Kampus (FORMALK), meminta ketegasan pihak aparat keamanan (TNI-Polri) untuk tegas mengawal pesta demokrasi tersebu dengan mengedepankan sikap netral.

Dalam siaran persnya yang diterima indotimnews.com, Sekertaris Jendral (Sekjen) FORMALK, Faldin juga mengingatkan pada seluruh lapisan masyarakat yang tengah menghadapi pesta demokrasi ini agar tetap menggunakan rasionalitas politik, agar dapat memilih dan melahirkan pemimpin daerah yang pro demokrasi.

“Kami akan terus mengingatkan masyarakat yang ada di Sulsel, lhusus yang akan memilih pemimpin masa depan mereka, seyogyanya bijak memilih pemimpin mereka yang pro terhadap rakyat dan bentuk demokrasi di negeri ini,” kata Sekjen FORMALK, Jumat (13/11).

Demikian halnya, FORMALK berharharap pada Komisi Pemilihan Umum (KPU) pusat hingga kedaerah, agar bersikap transparan tanpa dikebiri kepentingan elit politik yang akan berhelat di Pilkada serentak.

“Kami berharap sikap terbuka pihak KPU dan penyelenggara pilkada lainnya, agar tidak tidak terjadi kekacauan dalam pesta demokrasi tersebut,” pungkas Faldin.

Penulis; Zulkifli

loading...
loading...

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.