Home / HUKRIM / Aktivis GEMFITA Geruduk Pengadilan Negeri Makassar. Ini yang Diteriakkan!

Aktivis GEMFITA Geruduk Pengadilan Negeri Makassar. Ini yang Diteriakkan!

MAKASSAR– pengadilan Negeri Makassar di Geruduk dengan aksi unjuk rasa puluhan aktivis Gerakan Aliansi Pemberantas mafia Tanah Sul-sel( GEMFITA)Sul-sel, Senin (10/12/201

Febriansya H selaku jendral lapangan kehadiran kami Di pengadilan Negeri Makassar melihat Ada dugaan kejanggalan Atas  penegakkan Supremasi Hukum Di Sul-Sel.

“Dengan Adanya persidangan No perkara  1478/Pid.B/2018/PN.Makassar dan 1479/Pid.B./2018 PN.Makassar  yang melibatkan Terlapor Atas nama pemilik Lahan  Dg.Bayang di Kampung bayang  yang telah memenangkan perkara Melalui Pengadilan TUN sampai PK.  dengan Melawan Husni Manggabarani Yang mengaku Memiliki Surat Hak Milik (SHM)  dan di batalkan Oleh BPN melalui hasil Pengadilan TUN. Dan di Nyatakan Daeng Bayang Adalah pemilik Tanah tersebut,” jelasnya.

Menurut Kordinator Lapangan syamsul  Atas ketidak puasan  Husni Manggabarani kembali melaporkan  Daeng bayang Kepolrestabes Makassar Namun Tidak Cukup Bukti  Kemudian keluar Sp2Hp4a Untuk berhentikanm Atas ketidak puasan Husni  Melaporkan ke polda sulsel Masih dalam Tahap Konfirmasi Daeng bayang Meninggal dunia.Harusnya Perkara di Berhentikan menurut Pasal 77 KUHP.

“Kemudian Yang Aneh Menurut Kami kenapa perkara di Di Alihkan ke Ahli waris  Atas praduga Pemalsuan Dan pengrusakan itu kemudian di tahan dengan tidak cukup bukti penahan Ahli waris Atas Nama Bento.Bonto dan Wati  selaku Ahli Waris  kenapa Ahli waris yang tertahan Atas dasar  dugaan Pemalsuan dan pengrusakan  sampai Tidak bisa di Buktikan.Bahkan Ke 15 saksi yang di hadirkan sebelumnya mengatakan Ketiga Ahli waris tidak melakukan Pengrusakan,” tegas Syamsul.

Petugas dari pengadilan Negeri Makassar nampak mempersilahkan demonstran untuk mengikuti persidangan yang berlangsung hari Ini.

“Kami melihat kejanggalan tersebut dalam penegakkan Supremasi Hukum Ada kejanggalan maka kami Akan turun Aksi demonstrasi dengan jumlah Massa yang lebih Besar,” tuturnya.

Ia juga berharap kepada hakim untuk berbuat se Adil-Adilnya dan meminta Kepada Pihak BPN untuk menerbitkan Sertifikat Tanah Daeng bayang berdasarkan dokumen rincian yang di miliki.

Massa Aksi di terima oleh Hakim yang menangani khasus Tersebut Bambang SH.MH.

“Insya Allah kita Akan berbuat se Adil-Adilnya kepada perkara tersebut”Tuturnya,” papar Bambang. (*)

loading...