Home / Indotimnews / Aktivis GRD Berunjuk Rasa di Kantor KPK Soal Sejumlah Dugaan Korupsi di Makassar

Aktivis GRD Berunjuk Rasa di Kantor KPK Soal Sejumlah Dugaan Korupsi di Makassar

JAKARTA– Komite Pusat Gerakan Revolusi Demokratik (KP-GRD), memggelar aksi unjuk rasa di depan Kantor KPK, Jakarta, Senin (16/4/18).

Jenderal Lapangan aksi GRD, A. Ethus Mattumi dalqm orasinya memeriakkan banyaknya dugaan ataupun indikasi korupsi di lingkup Pemkot Makassar, menjadi sebuah tanggung jawab yang harus disampaikan kepada pihak yang berwajib dalam menangani persoalan ini.

“Sebab jika tidak disampaikan ini akan menjadi sebuah wabah penyakit di tubuh para pelaksana pemerintahan yang sangat merugikan masyarakat,” ucapnya.

Dugaan indikasi korupsi yang menjadi tuntutan GRD, beasal dari APBD tahun anggaran 2015 hingga 2017.

“Adanya Program-program prioritas yang sangat inovatif ternyata tersembunyi sebuah kemufakatan (extraordinary crime) yang tersindikat oleh beberapa oknum yang tidak bertanggung jawab,” tambah Ethus dalam orasinya.

Adapun program-program tersebut, Pengadaan tempat sampah gendang dua, pengadaan pohon ketapang kencana, pengadaan pete-pete smart, pengadaan halte pete-pete smart. Yang terbaru adalah Sewa Alat Barang Dan Jasa Di Kediaman Walikota yang pengadaannya menggunakan APBD dan dengan sengaja menjadi model perusahaan yang pengelolaannya dianggapnya hanya untuk kepentingan pribadi oknum tertentu.

“Kami dari Komite Pusat Gerakan Revolusi Demokratik yang merasa bahwa hal tersebut hal di tindak dan di beri sanksi tegas agar budaya KKN bisa diberantas dan meminta pihak KPK sebagai lembaga yang kami anggap kredibel.

Laporan atau berkas pengunjuk rasa diterima Bagian Pengaduan Masyarakat (Dumas KPK), Punky Kusuma Damayanti.  (*)

loading...