Aktivis HAM ancam laporkan dugaan korupsi proyek pipa di Batumassong Bantaeng

oleh -486 views

Indotimnews– Himpunan Aktivis Mahasiswa (HAM) Sulawesi Selatan kembali bersikap tentang pekerjaan proyek perpipaan yang ada di Batumassong Desa Pattaneteang Kec. Tompo Bulu Kabupaten Bantaeng. Pasalnya dinilai tak kunjung adanya transparansi dalam pekerjaan proyek perpipaan ini merupakan proyek besar dan menyita banyak anggaran negara .

Diketahui, pekerjaan ini merupakan sebuah proyek emas yang sangat didambakan masyarakat Kecamatan Tompo Bulu, namun apa daya pekerjaan ini tidak mampu dirasakan asas manfaatnya terhadap masyarakat.

Demikian diungkapkan Ketua HAM Sulsel, Dhedy Jalarambang, sehingga pihaknya menaggapai persoalan ini sangat beram dengan ketidak trasparan proyek perpipaan di Kabupaten Bantaeng ini.

” Kami dari pengurus besar, HAM Sulsel menilai proyek perpipaan Batu Massong merupakan sebuah proyek gagal semenjak awal karna kami nilai ini sangat mustahil terjadi dan seakan-akan mengagu PLTMH yang ada di kawasan itu,” tegas Dhedy Jalarambang

Ditambahkan hasil investigasi yang dilakukan pihak HAM Sulsel, terkuak proyek ini merupakan proyek tahun tunggal bukan Multi Years yang harusnya pekerjaan ini di Bulan Januari 2017 sudah dapat dirasakan masyarakat namun sampai Bulan Nopember ini tidak dirasakan asas manfaatnya sama masyarakat.

“Selanjutnya, kami pertanyakan apakah kontraktornya didenda namun pihak Dinas Pertanian sebagai lining sektor pekerjaan ini tidak mampu membuktikan dan mentrasfansikan masalah ini,” tandasnya.

Dengan demikian, HAM Sulsel akan mengambil langkah yang tegas dan akan segera melaporkan ini kepada pihak penegak hukum (Wisnu)

loading...
loading...