Aktivis ini Anggap Bupati Dua Priode Bantaeng Gagal Tekan Angka Pengangguran

oleh -416 views

MAKASSAR– Sejak Nurdin Abdullah (NA),memimpin Kabupaten Bantaeng dua periode, aktivis kepemudaan asal Bantaeng ini, Yudha Jaya menganggap bupati dua priode tersebut, gagal menekan pengangguran di daerah itu.

“Sekedar melihat kebelakang di periode pertama NA (tahun 2009-2013) Pemda bantaeng bekerjasama dengan PT. GLOBAL SEAFOOD INTERNASIONAL (GSI) untuk membangun pabrik pengalengan ikan dengan lokasi di Desa pa’jukukang kec. pa’jukukang kab. Bantaeng (Jalan poros bantaeng-bulukumba) dengan kapasitas sekitar 1.000 karyawan yang tentunya akan di dominasi warga bantaeng itu sendiri,” papar Yudha, dalam saran persnya, Sabtu (24/3/18).

Yudha Jaya yang juga mahasiswa Bantaeng mengatakan, bahwa janji NA untuk menekan angka pengangguran tentunya hanya bualan belaka.

“Selain gagalnya pabrik pengalengan ikan, Juga di periode kedua NA (2013-2018) Kepemimpinan NA kembali bekerjasama dengan PT. TITAN dan PT. PUJA untuk membangun pabrik smalter (Pemurnian nikel) dengan kapasitas pekerja ribuan karyawan kembali gagal dan membuat harapan masyarakat bantaeng untuk bekerja di bantaeng kembali pupus,”terangnya.

Ia menganggap penekanan angka pengangguran di bantaeng selama NA menjabat kami nilai gagal ini bisa di buktikan dengan tidak adanya pabrik yang di maksud. (Rilis)

loading...
loading...