Aktivis KAHMI: “Ketua Fraksi Demokrat Sinjai Plin Plan terkait kesahatan Gratis”

oleh -138 views

IMG_20160703_033836Sinjai- Aktivis Korps Alumni HMI (KAHMI) menyoroti kinerja pemerintahan Bupati Sinjai terkait kesehatan gratis yang di tiadakan.  Bahkan kebijaka itu tngah  menjadi perbincangan para aktivis dan masyarakat daerah tersebut.

Anhggota KAHMI, Mochtar T, dalam rilisnya yang diterima IndotimNews (03/07), menyesalkan pernyataan Ketua Fraksi Partai Demokrat dPRD sinjai,  Ibrahim ang melontarkan dukungannya terhadap kebijakan Bupati Sinjai menghapuskan program kesehatan gratis.

Dikatakan, walaupun ada desakan dari masyrakat yang menginginkan kembali berlakunya kesehatan gratis, namun  sebelumnya Ketua Fraksi Demokrat ini mendukung keputusan Komisi II DPRD Sinjai untuk melakukan pemaksulan pada  Bupati dan wakilnya untuk menjalankan visi misi program kesehatan Gratis.

“Saya menilai Pernyataannya di media Plin Plan dan tidak konsisten, dan boleh saya katakan beliau itu tidak aspiratif dan tidak menjalankan fungsi pengawasan yang diemban sebagai anggota DPRD dalam tataran pengendalian kebijakan guna menciptakan check and balances,” ucap Mochtar..

Ia mengaku, bahwa dirinya  hanya mengingatkan kepada Ibrahim, bahwa prasyarat pokok untuk menjadi anggota DPR itu adalah kepercayaan rakyat, bukan untuk menjadi alat politik kepentingan.

“Pak ibrahim harus konsisten memperjuangkan Desakan Masyarakat Sinjai yang mengingkan kepada Bupati & Wakilnya untuk melaksanakan Program Kesehatan Gratis di Sinjai sesuai dengan Visi Misi disaat mencalonkan diri,” tegasnya.

Sebagai wakil rakyat lanjut Aktivis KaHMI ini, semestinya pro terhadap masyarakat bukan pro pada Pemerintah yang mengeluarkan kebijakan yang meresahkan masyarakatnya.

“Pak Ibrahim harus tau posisinya dan jangan plin plan dengan perkataan sebelumnya,” pungkas Mochtar.

Laporan: Uchu Mattawang

loading...
loading...

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.