Aktivis KAM tantang Dipenda Sulsel trtansparan kenaikan pajak ranmor tanpa sosialisasi

oleh -173 views

IMG_20160616_154848Makassar– Keresahan para pemilik kendaraan bermotor (ranmor) di Sulsel, terkait dengan terjadinya kenaikan pajak ranmor roda dua, tiga dan empat, terus menggeliat.

Pasalnya, kenaikan 0,50 hingga 1 persen ini dijalankan pihak UPTD Samsat se Sulsel berdasarkan SK Dipenda Sulsel, tak pernah disosialisasikan oleh Dipenda Sulsel.

Nah, kondisi inipun ditanggapi miris aktivis Koalisi Aktivis Makassar (KAM) dengan alasan kenaikan itu tak pro publik dan dilakukan sepihak tanpa ada sosialisasi.

“Ini suatu keanehan kebijakan kenaikan pajak yang tak pro publik. seharusnya sebelum menjalankan aturan kenaikan pajak harus melakukan sosialisasi. Kasihan masyarakat,” ucap Senior Aktivis KAM, Ansar Makkasau yang ditemui indotimnews.com, Kamis (16/6).

Ansar juga menuntut sejauh mana tanggungjawab kerja Dipenda Sulsel, yang membuat keresahan pada wajib pajak yang nilai pajak ranmor mereka naik secara tiba-tiba.

KAM pun dalam waktu dekat, akan melakukan aksoi protes dengan cara unjukrasa di depan Kantor Dipenda Sulsel, untuk mempertanyakan penerapan pola kebijakan kenaikan pajak ranmor tersebut.

“Kami akan mendesak Dipenda Sulsel untuk memberi penjelasan pada publik terkait penerapan pola kenaikan pajak tanpa sosialisasi ke masyarakat,” pungkasnya.

loading...
loading...

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.