Aktivis KP-GRD janji akan kembali turun berunjuk rasa terkait isu pungli Ditlantas Polda Sulsel

oleh -171 views

Indotimnews– Pasca unjukrasa Komite Pusat Gerakan Revolusi Demokratik (KP-GRD) isu pungutan liar (pungli) di lingkup Direktorat Lalulintas (Ditlantas) Polda Sulsel, aktivis kemahasiswaan ini meminta ketegasan Dilantas agar segera memberangus praktek-praktek pungli di kantor tersebut.

Ketua KP-GRD, A. Ethus M di sela-sela unjukrasa di Ditlantas Polda Sulsel, Senin (20/2/17), mendesak Durlantas Polda Sulsel, Kombes Pol. Winarto, untuk menghilangkan aroma pungli yang selama ini menjadi pergunjingan publik.

Isu pungli yang dimaksudkan diantaranya, penjualan buku BPkB khusus kendaraan baru nilainya sudah jauh dari Pendapatan Negara Bukan Pajak (PNBP), adanya kroscek kendaraan lapor tiba dan penjualan nopol pilihan yang punya biaya tambahan di luar PNBP.

“InsyaAllah dalam waktu dekat kami akan kembali turun jalan untuk meminta ketegasan pihak Ditlantas agar meniadakan praktek-praktek pungli itu,” jelas Ketua KP-GRD.

Menurutnya, aksi yang dilakukan, hanyalah aksi prakondisi dan mengingaykan agar oknum oknum yang memanfaatkan aturan yang diatur dalam PP No.60 Tahun 2016 terkait penetapan tarif, tidak dijadikan alat dalam meraup keuntungan.

Editor; Zul

loading...
loading...