Aktivis minta Ikon Patung Perahu Phinisi di Bulukumba segera diperbaiki

oleh -179 views

IMG_20160622_192409Makassar– Kabupaten Bulukumba atau Butta Phinisi di kenal sebagai daerah pembuatan perahu phinisi ini di tandai dengan salah satu ikon patung perahu yang terletak di pusat kota dan biasa juga di sebut sebagai bundaran phinisi. Sayangnya, kondisi patung ini sudah lama ambruk .

Pemerintah pun mendapat kecaman dari berbagai Kelompok aktivis, seperti Syahrul Minwar dalam Relessnya (22/06) Aktivis Asal Bulukumba ini sangat menyayangkan kenapa pemerintah tidak memperbaiki ikon kota Bulukumba ini padahal ikon ini yang selalu kita banggakan di mana-mana.

Lebih lanjut, Syahrul yang juga Kordinator Jaringan Aktivis Pro Demokrasi ProDEM kota Makassar . bahwa kabupaten Bulukumba adalah salah satu kabupaten yang mampu menarik wisatawan lokal maupun asing tapi kalau kondisi ikon ambruk seperti itu mana ada wisatawan yang mau mengabadikan gambarnya dengan latar patung perahu phinisi yang sudah ambruk.

Syarul pun berharap bahwa pemerintah kabupaten Bulukumba harus segera membenahi.

“Saya minta kepada pemerintah segera mengambil langkah untuk memperbaiki ikon perahu phinisi saya kira anggarannya tidak seberapa,” tegasnya.

Laporan: Uchu Matytawang

loading...
loading...

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.