Aktivis tantang Kapolda Sulsel baru tuntaskan kasus korupsi yang tak berujung proses penegakan hukum

oleh -197 views

Indotimnews– Sejumlah aktivis penggiat anti korupsi yang tergabung dalam Pemuda Kepulauan Pangkep Tantang Pak Muktiono Tuntaskan Kasus Korupsi di Sulsel, yang hingga saat ini dinilai tak berujung pada proses hukum.

“Dengan adanya statment Kapolda baru Sulsel di media, Irjen Pol Muktiono, yang berjanji akan melanjutkan seluruh kasus korupsi yang belum terselesaikan pasca penggantian kapolda dari kapolda lama Irjen Pol. Anton Charliyan, akan menjadi fokus kami menanti kinerja nyata pak kapolda,” Junaedi mantan sekertaris jenderal Gerakan Pemuda Mahasiswa Nasionalis (GAPEMNAS), dalam rilisnya yang diterima indotimnews.com, Sabtu (17/12).

Pernyataan itupun, papar Junaidi, akan menggugah pemuda asal kepulauan Pangkep untuk angkat bicara, dan menantang mantan Kapolda Maluku ini, untuk tetap konsistem melakukan penegakan hukum terhadap kasus korupsi peninggalan kapolda lama Irjen Pol. Anton Charliyan.

“Karena masih banyak kasus indikasi korupsi di Sulsel yang merugikan Negara sampai dengan Miliaran Juta ditangani Irjen Pol. Anton Charliyan, sampai hari ini belum ada titik kejelasan atau dalam hal ini mandek,” tegasnya.

Lanjut Junaedi, seperti halnya kasus indikasi korupsi dana Hibah/Bansos Kabupaten Enrekang Tahun Anggaran (TA) 2014, kasus korupsi DID Luwu utara TA. 2011 dan korupsi dana Aspirasi Bappeda Kabupaten Bantaeng TA. 2011.

“Kalau kasus indikasi korupsi itu masih juga mandek di tangan pak Irjen Pol. Muktiono, maka kami akan Koalisi untuk melakukan unjuk rasa dengan beberapa elemen lembaga di Kota Makassar seperti, Gerakan Aktivis Mahasiswa (GAM), Himalaya-Pangkep untuk mendatangi Kantor Kapolda Sulsel, meneriakkan penegakan supermasi hukum pada kasus korupsi.

Editor: Zulkifli

loading...
loading...