Alhamdulillah, Aksi unjuk rasa Ummat Muslim di Makassar berjalan damai

oleh -154 views

Indotimnews– Puluhan ribu Ummat Muslim yang tumpah meneriakkan agar Calon Gubernur Jakarta, Ahok segera ditetapkan sebagai tersangka, berjalan dama tanpa ada gesekan, Jumat (4/11).

Aparat kepolisian yang dibantu Anggota TNI pun nampak melakukan pengawalan ketat terhadap pengunjuk rasa yang menerikkan penistaan agama itu.

Sebelumnya. Kapolda Sulsel, Irjen Pol. Anton Charliyan, di Majsid Al-Markas yang dijadikan titik kumpul para pendemo, mengingatkan para pengunjuk rasa agar dalam menjalankan aksinya tetap tertip dan aman.

Aparat yang memusatkan diri di bawah jembatan Flay Over, Jalan Urip Sumiharjo-Jalan Pettarani, melakukan penjagaan tanpa menggunakan senjata.

Sementara itu, nampak pula Kapolrestabes Makassar, Kombes Pol. ikut berjalan kaki mendampingi puluhan ribu pengunjuk rasa dari berbagai elemen. Diantaranya, Front Pembela Islam FPI, dan Ormas Islam lainnya.

Di depan Kantor Gubernur sebagai titik akhir pengunjuk rasa, orasi bergantianpun dilakukan dengan tuntutan senada “Polisikan Ahok”.

Lapiran: Zoel

loading...
loading...