Aliansi Mahasiswa Peduli Lingkungan Sultra minta KPK usut dugaan korupsi sejumlah instansi terkait reklamasi tambang di Kolut

oleh -329 views

Indotimnews– Dalam rangka menindak lanjuti aksi ke 5 terkait tuntutan reklamasi tambang yang berada di Kabupaten Klaka Utara (Kolut), kini Aliansi Mahasiswa Peduli Lingkungan Sulawesi Tenggara (Sultra), kembali melakukan aksi unjuk rasa dan melintasi ruas Jalan Fly Over, Jumat (6/1/17).

Dulman selaku jenral lapangan, dalam orasinya menuntut kepada KPK agar segera memeriksa beberapa instansi yang trindikasi melakukan tindak pidana korupsi dana reklamasi pasca tambang.

“Seperti yang kita ketahui bahwa beberapa titik lokasi pasca tambang,yang berada di kab. Kolaka utara yang sampai pada hari ini, sama sekali belum tersentuh reklamasi pasca tambang sehingga melahirkan ketidak stabilan lingkungan yang sangat berdampak negatif dan mengancam ketidak stabilan masyarakat, khususnya yang berada dekat di area lokasi pasca tambang dan ini ancaman bencana alam kedepan ketika tidak di lakukan reklamasi dsekitar lokasi pasca tambang yang berada di Kolaka Utar (Kolut),” ucap Dalman.

Menyangkut soal reklamasi pasca tambang, lanjutnya,  sepertinya sangat sulit di cari penanggung jawabnya dalam artian menutup mata melihat di sekitar lokasi tambang yang mengangah begitu saja. Soal lingkungan hidup melibatkan orang banyak dalam hal ketika terjadi bencana alam akibat lingkungan hidup yang tidak teratasi dengan baik.

“Kami akan tetap melakukan aksi kampanye lingkungan hidup dan segera reklamasi lokasi tambang di Kolut,” pungkasnya. (*)

loading...
loading...