Aliansi Pemuda dan Mahasiswa Bone: Revisi UU KPK dan UU KUHP Membahayakan Republik ini

oleh -208 views

BONE– RUU KPK dan RKUHP semakin menimbulkan banyak polemik dinegeri ini. Mahasiswa dari berbagai daerah, turun kejalan menyuarakan aspirasi dan penolakannya pada beberapa hasil Revisi yang mampu membahayakan negeri ini.

Tidak terlepas dari peran pemuda dan mahasiswa bone dalam Aksi Aliansi Pemuda dan Mahasiswa Bone yang dilaksanakan hari Rabu, 25 September bertempat di Kantor DPRD Kabupaten Bone.

Aksi yang awalnya kondusif dan lancar, tiba tiba memanas saat mengetahui Ketua DPRD dalam hal ini Andi Akbar Yahya tidak berada ditempat untuk menyambut massa aksi, dengan melakukan aksi bakar ban didalam Gedung Rapat dan Coret dinding.

“Massa aksi geram melihat kelakuan anggota DPRD yang tidak siap menyambut kami, beberapa massa aksi juga membakar ban dan beberapa fasilitas kantor karena ini bentuk kekecewaan kami,” jelas Fajar selaku Koordinator lapangan HMI Komisariat MIPA STKIP.

Menurutnya, semua masalah kompleks ini yang kian menghiasi negeri adalah bukti nyata ketidak becusan wakil rakyat sebagai penyambung lidah rakyat dan gagal nya reformasi birokrasi.

Adapun tuntutan Mahasiswa dan Pemuda yang tergabung dalam “Aliansi Pemuda dan Mahasiswa Bone” yaitu;
1. Penolakan pengesahan Revisi UU KPK dan rancangan KUHP yang kontroversial
2. Mendesak DPRD Bone mengkoordinasikan Aspirasi Ke DPR RI
(1x24jam)
3. Mosi ketidak percayaan DPR dan Presiden.

“Kami masih menunggu proses komunikasi itu dari DPRD kabupaten Bone kepada DPR RI sebagai bentuk tindak lanjut dari aksi ini,” tambahnya. (*)

loading...
loading...