Aliansi Pemuda dan Mahasiswa Indonesia Desak KPK Seret Gubernur Sulsel

oleh -296 views

images(57)-1-1Makassar– Kasus Center Point of Indonesia (CPI) yang dibidik Komisi Pemberantasan Korupsi (CPI), menjadi momen aksi unjuk rasa sekitar 50 mahasiswa yang tergabung dalam Aliansi Pemuda dan Mahasiswa Indonesia senin (29/9/2014).

Dugaan korupsi CPI yang disikapi para demonstran yang dipimpin Samsumarlin, mahasiswa Universitas Islam Negeri (UIN) Alauddin, dilakukan di luar halam kantor Gubernur Sulsel dengan melakukan pembakaran ban bekas.

Dari pantauan indotimnews.com, para demonstran ini beroirasi secara bergantian dengan menggunakan mobil pick up dan membentangkan spanduk bertulis “Bersihkan Koruptor di Pemprov Sulsel”.

Adapun inti tuntutan mahasiswa tersebut. 1. Mendukung Kinerja KPK mengusut dugaan korupsi proyek CPI. 2. Seret dan adili Gubernus Sulsel.3. Agar DPRD menindak lanjuti rekomendasi penutupan aktifitas CPI.

“Bila mana KPK tidak menindaklanjuti tuntutan mereka, akan dilakukan mosi tidak percaya. Kami akan menyerukan pada rakyat untuk menutup CPI secara paksa,” ucap Samsumarlin.

Berselang beberapa waktu, pengunjukrasa melakukan dialog dengan Sekertaris Satpol PP, Yacop Sulaiman yang didampingi oleh Erwin Wirianto, sekertaris Kabid Kewaspadaan Nasional dan penanganan koinflik Pemprov Sulsel.

Pengunjuk raspun melayangkan aksi protes atas pelemparan batu ke arah demonstran yang menuduh pelakunya adalah Satpol PP. (Zul)

loading...
loading...

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.