Home / ADVERTORIAL / ALTI Cabang UMI Resmi Dilantik

ALTI Cabang UMI Resmi Dilantik

Pengurus Asosiasi Linguistik Terapan Indonesia (ALTI) cabang Universitas Muslim Indonesia (UMI) masa amanah 2018-2023, resmi dilantik Presiden ALTI, Edy Kurniawan, P.hD., di Maxone Hotel, Kamis (11/7).

Hadir Rektor UMI Prof Dr H Basri Modding, Wakil Rektor V Bidang Perencanaan dan Kerjasama Prof Dr H Maruf Hafidz SH, MH., Guru Besar Fak. Sastra Prof. Dr Hj Masrurah Mokhtar MA.,Direktur ABA Dra Hj Muli Umiaty Noer M Hum, peserta yang berasal dari utusan PTN/ PTS se Indonesia.

Presiden ALTI pusat Eri Kurniawan menyampaikan ALTI sebagai organisasi yang anggotanya dari unsur dosen linguistik yang diharap mampu membantu menerbitkan jurnal khususnya jurnal International berindeks scopus.

Eri menambahkan, anggota ALTI bisa dibanti dalam proses editing mauoun pencarian manuskrip.

“Pelantikan ALTI yang merupakan rangkaian Conference International yang pertama dilaksanakan di Indonesia yang dibuka Rektor UMI diharapkan menjadi media menciptakan publikasi international dan sarana komunikaai bagi anggota berkonsultasi mengenai publikasi,” ujar Dosen UPI Bandung ini.

Sementara Ketua ALTI cabang UMI, Dr. Rusdiah berharap program perdana pengurus ALTI dengan conference international dapat memacu motivasi dosen bidang bahasa untuk meningkatkan kualitas dan kuantitas publikasi journal terindeks scopus ke depan.

“Meskipun baru dilantik, alhamdulillah dukunga Pimpinan Universitas, Fakultas dan.Panitia kegiatan ini dapat dilaksanakan dan diikuti peserta dari luar Sulawesi selatan,” harap Rusdiah.

Sementara, Rektor UMI Prof Dr H Basri Modding SE MSi, apresiasi dengan kegiatan ini sebagai media dosen dalam memacu kuantitas dan kualitas publikasi hasil penelitian terindeks scopus.

Alumni Fakultas Ekonomi UMI ini mengapresiasi dan memberikan ucapan selamat kepada Pengurus ALTI Cabang UMI, ke depan akan lahir berbagai program desain strategis dalam meningkatkan kualitas dan kuantittas penelitian di bidang bahasa dan terpublikasi jurnal international.(*)

loading...