Alumni siap kerja dicetak SMK Kesehatan Serewegading

oleh -140 views

smk-saweringading-okIndotimnews.com– Sejak mulai mendapat izin operasional 2009, sekolah ini telah empat kali melakukan penamatan. Siswa yang tammat jumlahnya puluhan, dominan terserap pada lapangan kerja. Beberapa orang di antaranya lanjut studi ke jenjang perguruan tinggi. Demikian ditegaskan Kepala Tata Usaha SMK Kesehatan Sawerigading Makassar, Abd Rozak, S.Sos, ditemui di sekolahnya Jl. Kandea I Makassar, Kamis 15 Mei 2015.

Dijelaskan, jurusan yang dibina yakni, keperawatan, komputer, akuntansi. Alumni keperawatan banyak di antaranya diterima bekerja di apotek dan toko-toko obat. Proses pembelajaran di kelas dilakukan secara profesional, sehingga siswa menguasai teori dan praktek di laboratorium serta pusat pelayanan kesehatan, tandas alumni FISIP Universitas Sawerigading Makassar ini.

Sambut tahun ajaran 2015/2016, sekolah telah melakukan sosialisasi ke SMP dan SLTP lainya di sekitar sekolah. Respon calon siswa termasuk cukup besar. Diperkirakan memasuki ajaran baru ini siswa akan lebih meningkat terutama untuk jurusan baru komputer dan akunansi, tegas Rozak.

Sekolah dibawah naungan Yayasan Perguruan Sawerigading, memiliki latar sejarah yang cukup panjang. SMA Sawerigading serta Universitas Sawerigading sudah hadir sejak 1943, dua tahun lebih tua umurnya dari pada usia republik ini, tandas Rozak seraya menambahkan, alasan sejarah masa lalu itu, sehingga sekolah tidak terlalu sulit disosialisasikan di tengah masyarakat.

Kegiatan extra kampus juga dilakukan setiap saat, praktek lapangan ke pusat pelayanan kesehatan serta studi lapang ke obyek sejarah Benteng Rotterdam dan obyek masa lalu lainnya. Selain itu pihak yayasan menerbitkan tabloid WARTA Sawerigading, menjadi wadah bagi siswa dan guru berlatih menulis dan menuangkan ide lewat tulisan, kata Rozak.

Penulis : Muh Yahya Mustafa

loading...
loading...

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.