Anak Professor Geng Motor Perampok Warkop Sija Diciduk Polisi

oleh -695 views

images(89)-1Makassar– Aksi penyerangan Warkop Dg Sija yang terletak dibilangan Jalan Abdullah Dg Sirua, Kecamatan Manggala, Makassar, pihak kepolisian menangkap tersangka baru setelah menciduk beberapa pelaku lain sebelumnya.

Tim Reserse Mobile (Resmob) Polrestabes Makassar dan Resmob Polsek Manggala, Rabu (1/10/2014) sekitar pukul14.00 wita berhasil membekuk salah satu dari delapan pelaku yang melakukan penyerangan di Warkop Dg.Sija beberapa waktu lalu.

Pelaku penyerangan yang kali ini dibekuk atas nama Andi Yosi Adi Wisastra (18) siswa SMA Negeri 21 Makassar,bekas Rintisan Sekolah Bertaraf Internasional.

Tersangka Andi Yosi diketahui merupakan salah satu putra Guru Besar Universitas Negeri Makassar, Prof Agustang sekaligus ahli sosiologi.

Saat dikonfirmasi terkait kebenaran status anaknya yang bernama Yosi, sdang profesor membenarkan kalau Yosi itu anaknya.

“Ya, memang benar,anak saya,” kata Ayahnya Prof Agustang .
Ia menjelaskan terkait penangkapan anaknya Yosi yang ditertangkap oleh aparat kepolisian di kediamannya di Perumahan Taman Sapira,blok C, nomor 9 Kabupaten Gowa, Sulawesi Selatan.

Penangkapan anak sang Guru Besar UNM ini atas adanya laporan kepolisian beberapa waktu lalu yang diduga melakukan penyerangan dan penjarahan pada Warkop Dg Sija
Adapun nomor laporan kepada tersangka Yosi dengan Nomor LP/674/K/VIII/2014 .Dari laporan itulah ,pihak kepolisian terus melakukan pengembangan dan berhasil meringkusnya.
Sebelumnya.

Polisi juga berhasil meringkus Fahreza AlloLonggi, Muh Yusuf, Fikri Albiansyah, Fajar, Yuda Tri, MuhAsri, Nur Syam alias Bogel.

Sementara itu Kapolsek Manggala Kompol Akbar mengatakan, penangkapan pelaku penyerangan Warkop Dg.Sija di Abdullah Dg.Sirua itu, atas hasil pengembangan penangkapan tujuh pelaku sebelumnya.

“Jadi penangkapan ini dari pengakuan pelaku lainya. Kita mendapat informasi kalau pelaku yang tertangkap yakni Yosi ini pernah sekolah di SMAN 21.

Dan saat ditelusuri, indotimnews.com mendapat informasi bahwa pelaku tidak pernah sekolah sejak kejadian.

“Dari sekolah dan teman-teman kita dapatkan alamatnya di Gowa,”ujar Kompol Akbar

Dari informasi SMA Negeri 21 Makassar, kalau Yosi beralamat di perumahan BTP Tamalanrea itulah kami kerap melakukan pengembangan sehingga menadapat alamat tersangka.

Akbar menambahkan,masih ada pelaku lainya yang masih dalam pencarian orang (DPO)
Tersangka lainnya sebelum ditangkapnya anak Guru Besar itu sebelumnya diberitakan kalau terjadi puluhan anggota geng motor melakukan merampok pengunjung Warkop Dg Sija, pada Senin 11 Agustus 2014 dini hari.

Adapun jenis yang berhasil dibawa kabur berupa telepon genggamdan komputer jinjing.(sak)

loading...
loading...

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.