Anggaran sejumlah program yang sudah ditetapkan, mandek dipangkep, ini dampaknya!

oleh -152 views

Indotimnews– Patokan program yang sudah di tanamkan dalam sebuah momerandum pembangunan tahun 2016 di Bumi Tiga Dimensi ini, kini harus menelang kopi pahit, pasalnya anggaran yang sudah di tetapkan dalam sejumlah program, kini jadi Mandek bahkan perputaran Ekonomipun terasa krisis dan lesu di tengah-tengah masyarakat Pangkep.

Berdasarkan pemantauan wartawan grup media ini di tengah-tengah masyarakat Pangkep, terlihat di sejumlah masyarakat mengeluhkan atas susahnya mendapat uang, termasuk pabentor, petani, pedagang kaki lima dan sejumlah profesi lainnya.

“Susahnya dapat uang di Pangkep” kata-kata itu yang paling sering terdengar dari sejumlah masyarakat yang di temui Beritakota Nusantara.

Mengamati hal itu, beberapa sumber yang di konfirmasi, salah satu penyebab hal tersebut diantaranya, adanya penundaan anggaran Pangkep dari tahun 2016 di tunda ke anggaran 2017, yang kini telah di tarik ke pusat, kurang lebih Rp 60 Milyar dengan alasan dana tersebut kurang penyerapan ke masyarakat, padahal, anggaran itu sudah terpatok penggunaannya dalam program pembangunan untuk 2016.

Kini Pemerintah daerah kelabakan menarik kembali dana tersebut di sejumlah Dinas di Pangkep, untuk di kembalikan ke pusat, sementara penggunaan anggaran itu telah di raelisasikan di sejumlah program untuk pembangunan di tengah-tengah masyarakat yang berdasarkan hasil musrembang dari 103 desa dan kelurahan di Pangkep.

Penulis : Herman Djide
Editor : H Sakkar Rauf

loading...
loading...