Anggota DPRD Sulbar Demo di Kemendagri Terkait Sengketa Pulau Lere – Lerekang

oleh -420 views

IMG_20140813_180024-1Jakarta– Anggota DPRD Sulbar terpaksa melakukan demo di Kantor Kementerian Dalam Negeri (Kemendagri) di Jakarta pada hari Selasa (12/8/14) karena merasa dilecehkan oleh pihak kemendagri.

Demo yang terkait sengketa Pulau Lere-Lerekang ini dipimpin langsung oleh Wakil Ketua DPRD Hasan Sulur. Selain Hasan Sulur, dua wakil ketua DPRD lainnya juga hadir yaitu AM Natsir Nawawi dan Muhammad Jayadi. Sedangkan anggota DPRD Sulbar yang hadir adalah seluruh anggota komisi I, pimpinan fraksi, dan anggota DPRD yang berasal dari dapil Majene.

Para anggota dewan ini melakukan aksi unjuk rasa di halaman depan kantor kemendagri karena merasa kecewa dengan ketidakjelasan pihak yang berkompeten di kemendagri yang bisa memberikan penjelasan terkait Permendagri Nomor 53 tahun 2014.

Surat dari DPRD Sulbar ditujukan kepada Dirjen Pemerintahan Umum. Lalu, dari pihak ditjen pemerintahan umum, surat tersebut diteruskan kepada Biro Hukum Kemendagri. Tapi, ketika para anggota dewan ini datang beramai-ramai ke kemendagri, baik ditjen pemerintahan umum maupun biro hukum tak bisa menerima mereka dengan alasan pimpinan mereka sedang bertugas keluar daerah.

Ketua DPRD Sulbar Hamzah Hapati Hasan yang juga hadir di kemendagri memilih untuk meninggalkan kantor tersebut sebelum demo dilakukan.

Sekretaris Partai Golkar Sulbar ini menambahkan, sebagai pimpinan dewan, pihaknya sangat kecewa dan menyesalkan sikap kemendagri yang tidak memberikan respon terhadap keinginan DPRD Sulbar secara khusus dan masyarakat Sulbar secara umum yang ingin meminta kejelasan terkait keluarnya permendagri no 53 tahun 2014. (Karebosipost/uRG)

loading...
loading...

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.