Home / EKOBIS / Anggota DPRD Toraja Utara ini Budidayakan Ikan Lele

Anggota DPRD Toraja Utara ini Budidayakan Ikan Lele

TORAJA UTARA– Di tengah kesibukan sebagai Ketua (DPRD) Kabupaten Toraja Utara, Stepanus Mangatta, ST juga ternyata dalam kesehariannya membudidayakan ikan lele di Lembang Nonongan, Kecamatan Sopai, Kabupaten Toraja Utara.

Dengan memanfaatkan Sebidang lahan di samping Restauran Monikalolo milik Stepanus, dengan Lahan seluas 150 Meter Persegi dijadikan Tempat budidaya ikan lele, Patin, dan Emas dengan mengunakan metode yang praktis dan ekonomis,Usaha ini di mulai awal Desember 2017 lalu hingga sekarang.

“Selama 5 bulan budidaya ikan ini berjalan sesuai yang diharapkan dan saya berharap semoga kebutuhan ikan segar bisa memenuhi Kebutuhan Stok ikan di Restauran monikalolo sehingga pengunjung Restauran bisa merasakan kenikmatan yang sebenarnya,” ujar Stepanus kepada wartawan media ini, Minggu (15/4/2018).

Untuk itu, Stepanus memilih untuk memilih budidaya ikan Lele, pitan dan emas dikarnakan dalam hal pemeliharaanya tidak begitu sulit dan resikonyapun tidak terlalu banyak.mulai dari pembibitan hingga menginjak masa panen hinga menjelang masa panen tiba dan dibutuhkan Waktu relatif singkat 3,5 bulan.lanjutnya sekaligus memotivasi masyarakat agar giat untuk membudidayakan ikan air tawar ini sekaligus menjadi penambahan penhasilan dan tidak menyita waktu yang banyak, juga telah banyak yang berhasil dengan adanya budidaya ikan ini.

“Biaya pakan ikan lele,patin dan emas relatif murah dan mudah diperoleh dipasaran.ditambahkan sehingga adanya budidaya ikan ini saya berharap masyarakat bisa melihat contoh pelihara ikan jauh lebih baik ketimbang beli dipasar,” ungkap Stepanus Manggatta.

liputan Elinuddin.

loading...