Anggota Komisi D DPRD Sulsel tak percaya alasan PLN terkait pemadaman listrik bergiliran

oleh -224 views

Indotimnews– Anggota Komisi D DPRD Sulsel, tak mempercayai alasan pihak PLN, terkait pemadaman listrik bergiliran yang sudah terjadi sekitar dua pekan ini.

Grneral Manajer PT. PLN Wilayah Sulselrabar, Wasito Adi di depan Rapat Dengar Pendapat (RDP), di DPRD Sulsel, Kamis (12/1/17), mengaku, jika pemadaman bergilir dilakukan karena batu bara di PLTU Jeneponto banyak yang basah.

“Batu bara yang ada dalam keadaan basah, sehingga tidak bisa digunakan dan harus melalui proses penjemuran dulu,” ucap Wasito.

Nah, pihak Komisi D pun tak langsung mempercayai begitu saja alasan GM PT. PLN ini. Bahkan Wasito sempat kena marah dari Anggota DPRD Sulsel.

Wasitopun menjelaskan secara gamblang, jika PLN tak bisa langsung melakukan stak stok, karena batu bara dalam keadaan basah.

Samsuddin Karlo, Anggota Koisi D DPRD Sulsel mengatakan, alasan tersrbut tak masuk akal karena persoalan batu bara itu semuanya basah.

“Di sanakan ada gudang tempat menyimpan batu bara jumlahnya ribuan kubik. Dan biasanya persiapan batu bara bisa hingga tiga bulan kedepan,” ucap Samsuddin melontarkan kalimat dala RDP tersebut.

Diketahui jika Anggota Komisi D ini, merupakan salahsatu putra daerah Jeneponto.

Laporan: Udin

loading...
loading...