Antisipasi Begal, Ketua DPW PPP Sulsel Harapkan Pemerintah Prioritas buka lapangan kerja

oleh -210 views

IMG_20160708_181639Makassar–Persoalan begal di Kota Makassar masih saja jadi pergunjingan. bahkan sudah menjadi momok yang menakutkan.

Nah, Politisi Dari Partai Persatuan Pembangunan asal Kabupaten Soppeng pun angkat Bicara tentang solusi untuk mengantisipasi persoalan Begal di Kota Makassar.

“Pihak kepolisian dan aparat yang terkait sudah berusha semaksimal mungkin menurunkan angka kejahatan tersebut, namun memberantas begal masih perlu penanganan dan mencari solusi bersama agar bisa memberantas begal sampai akar akarnya,” jelas  Ketua DPW PPP Sulsel H.M.Aras.S.Pd MM, belum lama ini.

Dikatakan, persoalan begal tetap saja menjadi tanggungjawab kbersama, sehingga munculnya kelompok pelaku curas yang membahayakan itu,bukan cuma hanya karena kenakalan remaja. Dan tak menutup kemungkinan  faktor sosial yang melatarbelakangi aksi kriminalitas tersebut.

“Menyiapkan lapangan kerja bukan identik harus bekerja di perusahaan perusahan atau kantoran. Salah satu solusi menurut kami untuk meminimalisir,yaitu beranjak dari pengalaman saya mulai kurang lebih sepuluh tahun lalu,di rumah saya sendiri telah kami buka kursus latihan menjahit atau biasa disebut tylor,bagi beberapa orang yang dari kabupaten soppeng dan tidak menutup kemungkinan dari daerah lain,” ucapnya.

Semua ini kata bertujuan kata H.M.Aras   agar mereka memiliki ke ahlian yang bisa menjadikan sumber mata pencaharian dan aktifitas untuk mengurangi tingkat pengangguran yang bisa berdampak negatif bagi pemuda yang mengakibatkan terjadinya kenakalan dalam bergaul sampai pada akhirnya akan melakukan tindak kejahatan.

“Kami dari partai berlambang Ka’bah, melihat banyak masuk hasil kerajinan dari luar pulau sulawesi. Selaku Ketua DPP PPP meminta kepada pemerintah agar kerajinan tersebut di kelolah atau di buat oleh orang Sulawesi dengan m,el;ibatkan para remaja dan hanya saja pemerintah harus punya peranan untuk menyediakan bahan agar warga sulsel bisa mengelola dan memproduksi sendri,” lanjut politisi ini.

Apa yangi sudah jalankan, sudah terbukti yang kami lakukan bagi masyarakat untuk peningkatan ekonomi dan mengurangi pengangguran sejak mulai 10 tahun lalu dengan  membuka keterampilan menjahit,  dan yang mrespon dan mengikuti cukup luar bisa sekitar 500 orang dengan bertahap,sedangkan beberapa diantara mereka sudah berhasil memiliki usaha tylor di Kota  Makassar dan daerah lainya.

Laporan Andi Gusthi

loading...
loading...

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.