Antisipasi harga beras naik sebelum panen, Kodim 1410/Bantaeng Operasi Sergap

oleh -147 views

IMG_20160415_111207Bantaeng– Sesuai instruksi Presiden Joko Widodo agar panen raya tahun ini harga gabah di tingkat petani tidak jatuh. Sehinggah aparat Kodim 1410 Bantaeng meluncurkan pasukan Operasi Serap Gabah (sergap) untuk membantu petani.

Tujuan operasi sergap ini untuk membantu petani, dan bekerja sama dengan bulog, agar harga gabah tidak terus anjlok pada masa panen.

“Untuk mengantisipasi harga gabah agar tidak turun atau anjlok kami gelar operasi sergap,” ujar Letkol Inf. Sandy Kamidianto saat pantau panen padi Kampung Sarroanging Desa. Lumpangan Kecamatan Pajukukang Kabupaten. Bantaeng Kamis 14/4.

Program ini juga untuk mengantisipsi agar padi hasil panen petani Bantaeng stok terjamin, serta petani dan konsumen mendapatkan harga yang wajar, tambah Letkol. Inf. Sandy Kamidianto.

Selain dari itu Kodim 1410 Bantaeng akan selalu mengawasi penyaluran bibit bantuan ke Petani sampai pelaksanaan program pemerintah dengan sistim legowo 21,  dan juga memberi imbauan cara memupuk sesuai dengan rekomemdasi yang di anjurkan.

Kodim 1410 akan terus mendampingi petani,  serta senangtiasa memberi pelatihan kerjasama dengan dinas pertanian dan penyuluh tani. Pihaknya juga terus mengontrol distrubusi pupuk di wilayah kabupaten Bantaeng

Sementara itu Penyuluh Tani wilayah Lumpangan Ibu Hudaya mengatakan, di
Wilayah lahan persawahan Lumpangan mencapai luas area 213 hektar untuk persawahan yang terbagi atas 12 kelompok tani.

“Dan kami berharap agar Kodim 1410 Bantaeng juga ikut menyosialisasikan program pemerintah sistem legowo 21 serta meningkatkan pengawasan penyaluran pupuk ke kelompok petani agar tidak terkendala keterlambatan penyaluran pupuk,” pungkasnya.

loading...
loading...

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.