Apa kabar perkembangan kasus dugaan penggunaan narkoba oknum anggota DPRD Jeneponto

oleh -152 views

d327ff8a-2379-4e7f-9d09-e808956f9697Makassar– Kasus yang sempat ramai diberitakan mas media, Belum lama, ini terkait kasus penangkapan atas dugaan penggunaan dan kepemilikan narkoba jenis sabu oleh tersangka Supriyanto, anggota Fraksi Golkar DPRD Jeneponto, kini nyaris tak terkabarkan lagi.

Publikpun di buat bingung, karena belum adanya kepastian hukum yang akan menjerat anggota legislator tersebut. Bahkan informasi sebelumnya membuat publik kelimpungan akibat ada dua versi penyidikan hasil tes urine yang menyebutkan jika Asproyanto ini terbukti positif atau tidak sama sekali .

Namun, pihak kepolisian, Polres Jeneponto, sukses membuktikan atas temuan barang bukti (BB) satu saset sabu di dalam mobil mewah milik politikus ini (Toyota Harier).

Nah Komisi Nasional Pengawasan Aparatur Negara (Komnas Waspan, menyatakan, sebaiknya persoalan ini dipercayakan penuh pada kepolisian agar bisa mengungkap pembuktian dugaan penggunaan narkoba oleh Aspriyanto.

“Saya berharap pada publik, agar mempercayakan sepenuhnya pada kepolisian terkait pengusutan dugaan penggunaan narkoba tersebut. Apalagi, persoalan ini tak lagi menjadi rahasia,” ucap Sekertaris Komnas Waspan RI, Nasution Jarre, Rabu (18/11).

Sementara itu, berbagai elemen lainnya, meminta agar kasus ini dibuka secara terang benderang. Artinya, tak ada salahnya jika kepolisian mengumumkan ke publik akan hasil penyidikan tersebut.

Publikpun takut, jika kasus penyidikan politisi ini akan mendapat tekanan politik. Apalagi, Supriyanto dari Partai raksasa yang punya pengaruh besar.

Entah benar apa tidak, kasus legislator Jenepnto ini dialihkan penyidikannya ke Mapolda Sulselbar.

Untuk mengetahui kepastiannya, indotimnews.com mencoba melakukan konfirmasi ke Kabid Humas Polda Sulselbar, Kombes Pol. Frans Barung Mangera. Namun sayang jawaban yang didapatkan dari perwira berangkat tiga bunga melati ini, mengarahkan untuk konfirmasi ke Kapolres Jeneponto.

“Maaf saya lagi di Jakarta, silahkan sms Kapolres Jeneponto,” ucap Barung via watshapnya, Selasa malam (17/11).

Upaya terbukapun mulai ditunjukkan Kapolres Jeneeponto,  AKBP Joko Sumarno, SIK, dihubungi telepon selularnya menjelaskan jika kasus tersebut masih dalam tahap pengembangan.

“Kasus inipun masi dalam tahap pengembangan, sementara penahanan tersangka ditambah. Yang jelas kami bekerja maksimal dan melakukan koordinasi dengan pihak Polda Sulselbar,” ucap Kapolres Jeneponto

Jadi, saat ini tinggal menunggu kinerja profesional kepolisian dalam kasus legislator Jeneponto ini.

Penulis: Zulkifli Malik

loading...
loading...

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.