Apresiasi Masyarakat Terhadap Peningkatan Pelayanan Prima Samsat Makassar

oleh -218 views

images(261)-1Makassar– Jika ada yang mengatakan pelayanan pajak kendaraan bermotor (ranmor) di Kantor Samsat di Jalan Andi Mappanyukki tidak memuaskan, dianggap sejumlah warga sangat keliriu.

Sejumlah wajib pajak ranmor yang ditemui di kantor ini, malah merasa puas dengan pelayanan yang ditarapkan manajemen kantor yang dioperasionalkan tiga institusi terkait. Yakni Dispenda Sulsel melalui Unit Pelayanan Tehnis (UPTD) Samsat Malkassar, Ditantas Polda Sulsel dan PT. Jasa Raharja.

“Saya cukup salut dengan kecepatan pelayanan kantor Samsat ini. Hanya memakan waktu kisaran 5 menit, proses perpanjangan pajak selesai,” ucap Ibu Munira, pemilik ranmor roda dua, saat dimintai keterangan, Senin (3/11/2014).

Terlebih lagi dengan adanya program Samsat Link yang disuguhi Kantor Samsat Makassar. Artinya, pemilik kendaraan yang beralamat daerah kabupaten, bisa melakukan pembayaran pajaknya di Makassar.

“Kebetulan roda empat (mobil) milikku beralamat Kabupaten Luwu Timur. Jadi saya tidak lagi pusing untuk melakukan pembayaran pajaknya. Di kantor ini malah prosesnya sekitar 6 menit saja,” ungkap Ramlan wajib pajak ranmor.

Nah, Inovasi pelayanan yang terus dikembangkan itu, akan memanjakan pula wajib pajak ranmor. Rencananya Tahun 2015 mendatang, wajib pajak ranmor sudah bisa melakukan atau bertransaksi pajak via Anjungan Tunai Mandiri (ATM).

Rencanna inipiun diapresiasi masyarakat Kota Makassar sebagai ujud peningkatan pelayanan prima. (Zul)

loading...
loading...

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.