Home / Indotimnews / APTISI Wilayah IX akan gelar “Siduppa Mata” dengan Cagub awal Tahun 2018

APTISI Wilayah IX akan gelar “Siduppa Mata” dengan Cagub awal Tahun 2018

Makassar– Untuk mengetahui kedalaman visi dan misi calon gubernur (cagub) Sulsel terhadap dunia pendidikan di Susel, khususnya bidang pendidikan tinggi, Asosiasi Perguruan Tinggi Swasta Indonesia (APTISI) Wilayah IX-A programkan ”Siduppa
Mata” (tatap muka yabg rencana digelar tanggal 4 dan 5 di kantor aptisi growth centre jl.perintia kemerdekaan km 9

Hal itu dikemukakan Ketua APTISI Wilayah IX-A, Prof Dr H Ma’ruf Hafidz,SH,MH kepada wartawan disela-sela Refleksi Akhir Tahun 2017 di Hotel Myco, Rabu (27/12).

Prof Ma’ruf yang juga Wakil Rektor IV UMI itu menandaskan, dalam tatap muka 2018 mendatang, seluruh Calon Gubernur Sulsel akan diundang.

Selanjutnya para cagub wajib parkan program terkait kepedulian pendidikan dihadapan para pimpinan Perguruan Tinggi Swasta (PTS) naungan APTISI.

”Paparan visi misi tersebut dinilai sangat penting. Pertimbangannya, selama ini akses APTISI terhadap Pemprov sangat minim. Akibatnya, terkesan apresiasi Pemprov terhadap APTISI juga sangat minim,” tegas Ma’ruf Hafidz.

Menyinggung tingginya kepedulian Pemprov Jabar dan Kaltim terhadap APTISI di daerahnya sehingga dana hibah cukup tinggi buat menunjang program APTISI, Ma’ruf Hafidz menegaskan, ke depan Gubernur Sulsel yang baru hasil pilkada, sangat diharapkan mencontohi (adopsi), sehingga akan lebih peduli pada APTISI wilayah IX-A. Dengan demikian, besar harapan akan ada kucuran dana hibah pendidikan.

”Sangat besar harapan, agar kucuran dana hibah buat APTISI wilayah IX A akan mendukung berbagai kegiatan peningkatan SDM. Selama ini, APTISI mengelola dana iuran dari PTS, namun jumlahnya sangat terbatas,” tandas Ma’ruf Hafidz yang juga Guru Besar Fakultas Hukum UMI itu. (*)

loading...