Asap mengepul diaksi lanjutan KPM-PK kutuk Kompol Jf lepaskan pelaku narkoba

oleh -438 views

Indotimnews– Berselang satu hari, aktivis yang menamakan diri Kaoalisi Pemuda dan Mahasiswa Penegak Keadilan (KPM-PK), Sabtu (25/2/17), kembali melakukan aksi unjuk rasa di Pertigaan Jalan Hertasning-Jalan AP. Pettarani (PHP).

Demonstran kembali mengutuk keras dan meminta Kapolda Sulsel mencopot bahkan memecat Kompol jufri KA SPKT Polda Sulsel, yang diduga dengan sengaja melepas Erwin, pelaku narkoba yang ditangkap dan masuk Daftar Pencarian Orang (DPO) Polres Bulukumba.

Adhi Puto Palaza selaku koordinator aksi dalam orasinya di tengah asap mengepul akibat bakar ban bekas mengatakan, Narkoba adalan salah satu kejahatan terbesar bangsa dan Negara Indonesia yang dapat mendestabilkan masyarakat, merusak aturan hukum, merusak pembangunan yang berdampak sistemik terhadap kehidupan sosial dalam bermasyarakat.

“Namun pejabat propesional mempertontonkan adegan melawan amanah konstitusi dalam hal ini Kompol JF yang menjabat KA SPKT Polda Sulsel, seakan sengaja melepas pelaku penyalahgunaan narkoba saat pemeriksaan yang mengakibatkan Pelaku, Erwin Alias Wiwin Bin H Azis) melarikan diri,” tegasnya.

Dikatakan, Erwin yang merupakan Warga Kelurahan Terang-terang, Kecamatan Ujungbulu, Kabupaten Bulukumba adalah DPO Satuan Polres Bulukumba penyalahgunaan narkoba yang ditangkap di Jalan Perintis Kemerdekaan Makassar.

“Setelah Pelaku diamankan. Erwin kemudian digelandang ke unit SPKT Polda Sulsel untuk dilakukan pemeriksaan, hanya saja seorang perwira berpangkat Kompol ini mengajak pelaku keluar dari Mapolda Sulsel dan melepaskannya,” jelasnya.

Bahkan aktivis ini menilai, tersangka yang kabur ini diduga kuat keluarga dari Kompol JF.

“Mengingat Bulukumba adalah salah satu kebupaten terbesar peredaran narkoba di Sulsel, sehingga kami sangat mengecam penegak hukum untuk tidak main main dalam persoalan yang melibatkan bawahannya, yang kami anggap sangat mencoreng nama baik institusi kepolisian itu sendiri,” terang Adi mantan Panglima Gerakan Aktivis Makassar (GAM).

Ia kembali meminta pada Kapolda Sulsel, agar segera melakukan kembali penangkapan terhadap Erwin, karena telah mencederai program Kapolri yang berkomitmen melakukan pemberantasan narkoba di negeri ini.

Sementara, aksi KPM-PK ini menjadi perhatian seluruh warga pengguna Jalan PHP. *)

loading...
loading...