Home / Indotimnews / Ashabul Kahfi: Pemuda Menuju Revolusi Industri 4.0

Ashabul Kahfi: Pemuda Menuju Revolusi Industri 4.0

BANTAENG– Di Ruang Pola Kantor Bupati Bantaeng, Kahfi Bahas Peranan Pemuda Menuju Revolusi Industri 4.0

Wakil ketua DPRD Sul-sel,Ashabul Kahfi hadiri undangan sebagai narasumber, Dialog Akhir Tahun yang diselenggarakan oleh Ikatan Pemuda Muhammadiyah (IPM) Bantaeng, di Ruang Pola Kantor Bupati Bantaeng, Minggu (30/12/2018).

Pelatihan dan dialog yang mengusung tema “Resolusi Politik dan Peran Strategis Pemuda/Pelajar Menuju Revolusi Industri 4.0” diikuti sekitar 44 orang dari enam kabupaten di Sulsel yakni Bantaeng, Jeneponto, Bulukumba, Kepulauan Selayar, Bone dan Gowa.

Dialog menghadirkan narasumber tokoh Poltik Bantaeng,yang Rencananya masing masing yaitu, Bupati Bantaeng, Ilham Azikin membawakan materi Pemuda Sebagai Lokomotif Perubahan di Era Revolusi Industri 4.0., Anggota DPR RI, Azikin Solthan selaku pemateri Resolusi Politik Kaum Muda di Tahun 2019. Kemudian Wakil Ketua DPRD Sulsel, Ashabul Kahfi membawa materi Peran Strategis Pemuda/Pelajar Menuju Revolusi Industri 4.0.

Dalam kesempatanya salahsatu tokoh politik Bantaeng,Ashabul Kahfi menjelaskan Revolusi Industri 4.0 menuju Era kompetisi bukan lagi era perbandingan.anak muda tidak boleh berhenti berbenah,.

“jangan karena orang lain tidak lebih maju dari kita,kemudian kita tidak berbenah,” jelasnya

Kahfi mencontohkan Era Revolusi Industri 4.0 merupakan optimalisasi dari teknologi yang ada ke tingkat selanjutnya dengan lebih cepat.ketika terjadi sirkulasi elit kepemimpinan pemuda sudah siap.contohnya ketika terjadi sirkulasi elit kepemimpinan pemuda sudah siap

“Kalau sumber daya manusia sudah bagus,kita dengan mudah menyesuaikan dengan perkembangan,olehnya itu Ahlak menjadi sangat penting,” tutupnya.

loading...