Asisten 3 Pemkot Makassar Bersitegang Dengan Pedagang Losari

oleh -288 views

images(282)-1Makassar– Asisten Bidang Pemerintahan Kota Makassar, Sittiara bersitegang dengan sejumlah pegadang di area anjungan pantai losari, ketika ratusan pejabat pemkot Makassar lainnya tengah mengikuti puncak peringatan hari ulang tahun kota Makassar yang ke 407 yang digelar di Lapangan Karebosi Minggu (9/11/2014).

Sittiara bersama dengan puluhan anggota satpol PP, pegawai perhubungan dan juga sejumlah anggota polisi dari polsek ujung pandang, berusaha menghalau sejumlah pedagang namun para pedagang ngotot ingin berjualan di area car free day tersebut.

” Sedih rasanya tidak bisa hadir di upacara peringatan ulang tahun kota. Tapi mau diapa, sangat beresiko jika car free day losari tidak diawali ” jelas Sittiara kepada wartawan.

Lebih lanjut Sittiarah menuturkan sejak adanya kebijakan walikota Makassar, Danny Pomanto melarang adanya aktifitas pedagang di area car free day, pihaknya bersama dengan satpol PP saban hari setiap minggu pagi harus pasang badan untuk memberi pengertian kepada pedagang yang masih ingin berjualan.

“Sudah sebulan ini kita tongkrongi. Setiap minggu kami berjaga disini untuk memastikan tidak ada lagi pedagang yang beraktifitas. Namun masih saja ada mencoba nekad. Makanya sangat berisiko jika kita tinggalkan, bisa – bisa semua kembali lagi berjualan. Padahal warga yang ingin berolahraga atau menikmati udara pagi di losari sudah merasa nyaman,”ungkap Sittiara.

Dari pantauan kami, sejak pukul dua dini hari, Sittiara sudah memimpin apel di area car free day. Tidak kurang lima puluh personil dari satpol PP, dinas perhubungan dan polsek ujung pandang bersiaga dalam apel tersebut.

“Jadi kami berharap, para pedagang tidak lagi mencoba – coba untuk menjajakan dagangannya disini. Soalnya area ini untuk warga Makassar yang ingin menikmati ruang terbuka. Coba lihat, suasana sudah nyaman, ada yang jogging, jalan – jalan sama keluarga, ada yang naik sepeda. Ini yang kami inginkan. Kebersihan losari juga semakin terjaga,”terangnya

Di hari Ultah Makassar ini, Sittiara sempat menitipkan pesan agar kelak lebih banyak lagi ruang – ruang terbuka yang tercipta di kota Makassar.

“Ruang publik Makassar sangat butuh ruang terbuka untuk refreshing. Dan ini masih terbatas. Mudah – mudahan kedepannya nanti penambahan ruang terbuka terus berlanjut. Publik masih butuh losari – losari buruh sebagai ruang rekreasi untuk melepas penat dari rutinitas,agar penikmat tidak merasa fakum,”imbuhnya (sak)

loading...
loading...

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.