Home / HUKRIM / Awal April Pembangunan Tol Layang Jl. AP. Pettatani Dimulai, Akses Jalan di Area Proyek Dikurangi

Awal April Pembangunan Tol Layang Jl. AP. Pettatani Dimulai, Akses Jalan di Area Proyek Dikurangi

MAKASSAR– Rencananya, awal Bulan April 2018, pembangunan (Proyek) Jalan Tol Layang di area Jalan AP. Pettarani, akan mulai berjalan. Tentunya, akan meningkat terjadinya kepadatan lalulintas di sepanjang jalan tersebut.

Menurut Direktur Lalulintas (Dirlantas), Polda Sulsel, Kombes Pol. Agus Wijayanto, pembangunan tol layang ini sepanjang 4 kilo meter, akan dikerjakan sekitar 2 tahun.

“Untuk mengantisipasi terjadinya kemacetan akibat pembangunan tol layang itu, pihak Ditlantas Polda Sulsel, sudah melakukan pertemuan dengan stake holder serta pihak yang terkait pada proyek tersebut,” ucap Dirlantas Polda Sulsel, Selasa (27/2/18).

Dikatakan, masyarakat pengguna jalanpun harus mengetahui, bahwa area pembangunan tol layang akan berjalan yang berdampak pada kemacetan dan yang akan dilakukan adalah pengurangan akses jalan.

“Oleh karena itu, akan terjadinya kepadatan lalulintas di area pembangunan jalan tol layang ini, akan dilakukan pengurangan akses jalan. Demikian halnya akses parkir akan ikut dikurangi,” tambah Agus.

Untuk kegiatan unjuk rasa yang kerap menggunakan akses jalan di Fly Over, akan ikut dialihkan ke tempat lain, karena dapat menambah kepadatan aktivitas pembangunan jalan tol.

Laporan; Zul

loading...