Bakal ada aksi mogok sopir angkot Senin pagi, TNI-Polri siapkan armada untuk bantu warga yang tak terakomodir angkutan

oleh -274 views

Indotimnews– Rencananya senin, (6/2/17), sekitar Pukul 09.00 Wita, ribuan sopir angkutan kota (Angkot) atau pete-pete, bakal turun jalan melakukan aksi unjukrasa dan aksi mogok, di sejumlah titik di Makassar.

Aksi unjukrasa para sopir ini akan meneriakkan aspirasi terkait kemaikan pajak kendaraan atau biaya STNK hingga mencapai 400 persen, sistem dan metode Bus Rapid Transit Plus halte, Operator kendaraan aplikasi online dan new urban transport.

Sementara informasi yang dihimpun menyebutkan, aksi bakal dilakukan di lakukan di lima titik, yakni Simpang 5 Under Pass, Terminal Daya, Kantor Gubernur, Kantor Dipenda Sulsel, Terminal Malengkeri, dan Kantor Walikota Makassar.

Hal itupun tentunya akan membuat ribuan warga pengguna angkot akan kesulitan.

Sementara Kabid Humas Polda Sulsel, Kombes Pol. Dicky Sandany, menjelaskan bahwa Kapolda Sulsel, Irjen Pol. Muktiono sudah melakukan koordinasi dengan Pangdam VII Wirabuana, Danlantama dan Pangkops II TNI AU.

“Koordinasi yang dilakukan pihak kepolisian dan TNI ini, akan menyiapkan sejuah armada untuk membantu menyediakan bus dan truk untuk mengangkut masyarakat yang tak terakomodir akibat aksi unjukrasa dan mogok para sopir angkot,” jelas Kabid Humas Polda Sulsel.

loading...
loading...