Bakal Digelar Festival Anak Lorong di Makassar

oleh -394 views

IMG_20150310_103317Indotimnews.com– Pemerintah Kota Makassar akan mengelar Festival Anak Lorong Makassar di 14 kecamatan yang dipusatkan di empat lokasi. Masing-masing diselenggarakan tanggal 22 Maret di Benteng Rotterdam, 5 April 2015 di Masjid Al Markas, 26 April di BTP dan 17 Mei di Hertasning.

Kadis Pariwisata Kota Makassar Rusmayana Majid dalam keterangan persnya menjelaskan bahwa event ini sebagai bentuk persembahan dari pemerintah kota untuk ekonomi kreatif dan pemberdayaan anak lorong yang menjadi tagline Wali Kota Makassar Moeh Ramadhan Pomanto.
“Festival ini akan dimulai dengan senam kesegaran pagi, dilanjutkan dengan gerakan bersih-bersih dan memasak bersama ibu PKK,” ujar Rusmayana di Kopitiam Hotel Trisula Selasa (10/3/15).

Menurutnya lorong identik dengan lingkungan yang ramai, ceria, keakraban dan kehangatan khususnya bagi sebagian warga Makassar.
Dalam event ini ada permaian dende, lompat tali, mallongga dan sebagainya. Semua pemenang dari masing-masing titik dan empat belas kecamatan akan diperlombakan di Makassar Tradisional Festival yang akan berlangsung di tanggal 7 Juni 2015 mendatang.(rg/zl)

loading...
loading...

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.