Balita Fahira penderita bibir sumbing menungu uluran tangan anda

oleh -233 views

Indotimnews– Jaringan Kemanusiaan Donasi Untuk Fahira ( Bayi Bibir Sumbing ) Dari Pulau Pangkep, terus mengajak para donasi untuk peduli terhadap Fahira Putri ke 4 pasangan Ahmadi-Suharni yang lahir  16 Oktober 2016 disalah satu daerah terisolir dikepulauan Pangkep Sulsel, tepatnya  Pulau Sapuka.

Dengan keadaan bibir sumbing ( Labio Palato Skizis ) Berdasarkan organ yang terlibat dengan tanda dan gejala adanya Celah di bibir (labioskizis), Celah di gusi (gnatoskizis), Celah di langit (palatoskizis) yang mengakibatkan adik Fahira kesulitan untuk mencerna ASI hingga harus mengkonsumsi susu formula jenis SGM Ananda.

Meski demikian, kondisi Fahira tetap mengalami penurunan berat badan dari berat badan lahir yang 3,8 Kg menjadi 2,8 Kg di usianya yang memasuki 3 bulan dikarenakan ketika meminum susu biasanya keluar kembali melalui hidung.

Ayah adik Fahira bekerja sebagai nelayan kecil ( pemancing ) yang penghasilannya hanya cukup untuk hidup sehari-hari sementara ibunya hanya mengurus Rumah ( URT ).

Mereka terkendala dari segi biaya, Transport dan akomodasi untuk perawatan dan proses penyembuhan ( operasi ) adik Fahira sebab Dipulau tempat tinggal mereka, sarana dan prasarana kesehatan terbatas, fasilitas kesehatan yang tersedia hanya Puskesmas dan untuk merujuk adik Fahira kerumah sakit dimakassar atau Dipangkep butuh waktu 24-30 jam perjalanan laut ( menggunakan kapal ) dari pulau mereka, apalagi di musim angin kencang dan gelombang besar saat ini.

Maka dari itu, Komunitas “Jaringan Kemanusiaan” yang tergabung dari berbagai organisasi dan individu mengajak semua orang untuk berbagi ( berdonasi ) untuk meringankan beban orang tua adik Fahira agar adik Fahira bisa dirujuk ke Rumah sakit dikota untuk segera diberikan perawatan dan dilakukan operasi.

Donasi Anda bisa Melalui :

1. Via Rekening BRI :
No Rekening Bendahara Jaringan Kemanusiaan : 501601009134537 ( BRI ) Atas Nama “Supiani Mone”
2. Datang langsung Ke Posko Induk Jaringan Kemanusiaan Dijalan Skarda N Nomer 3 Makassar
3. Melalui Pihak Warkop D’Corner Pangkep ( Asran Idrus ) Hp 085240738893
4. Dan Beberapa Komunitas Yang Ikut Menggalang Dana Untuk Adik Fahira.

Contat Persont :
Koordinator Jaringan Kemanusiaan : 0853 3333 5840 ( Ramli )

Terimakasih Atas Partisipasinya
Bantuan Anda Sangat Berarti.

“Memanusiakan Manusia”
Jaringan Kemanusiaan

#AyoBantu #OperasiFahira #PeduliFahira

loading...
loading...